Jual Videotron Murah Indoor P4 dan P5 di Surabaya dan Jakarta

Mencari penjual videotron murah indoor P4 dan P5 di Surabaya dan Jakarta? Hubungi: +6285232226662 (Nur Kholis)

Jika anda berminat untuk memesan videotron di Surabaya dan di Jakarta maka anda bisa menghubungi kami VIDEOTRON SURABAYA ID pada nomor 085232226662.

Kebutuhan akan videotron makin meningkat setiap tahunnya, hal ini karena sekarang semuanya menjadi serba digital. Sehingga untuk menyampaikan informasi pun sekarang ini digunakan secara digital juga. Karena itulah permintaan akan videotron makin melonjak dari tahun ke tahunnya. Kami sebagai supplier videotron yang menjual berbagai macam ukuran videotron indoor akan membawakan informasi menarik untuk anda mengenai bagaimana tips memilih distributor videotron yang terpercaya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya jika anda ingin mendapatkan videotron yang terjamin dan terjangkau harganya!

Contents

Mengapa Orang Masih Banyak Yang Ragu Menggunakan Videotron?

Walaupun videotron sudah mulai banyak dilirik, namun sekarang ini kami sebagai supplier videotron Jakarta menyadari bahwa masih banyak sekali orang yang ragu untuk menggunakan atau memesan videotron. Padahal sebenarnya banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan videotron. Mari kita bahas mengapa sih orang-orang masih banyak yang ragu dalam menggunakan videotron? Apakah anda salah satunya?

1.    Karena biayanya yang mahal

Memang videotron ini punya banyak kelebihan, terutama di jaman yang semuanya sudah serba digital seperti ini. Namun masih banyak sekali orang yang memang punya kebutuhan akan videotron tapi mereka masih ragu untuk membeli videotron, hal itu biasanya disebabkan karena harga videotron indoor per meter yang menurut mereka mahal. Memang benar jika harga videotron ini bisa dikatakan tidaklah murah, untuk memiliki videotron dan juga untuk menggunakannya maka anda harus merogoh kocek mulai dari puluhan juta bahkan hingga miliaran jika memang anda membutuhkan videotron dengan ukuran yang besar sekali. Namun jika memang budget yang anda punya cukup banyak namun anda menginginkan efektifitas dan juga efisien maka pilihan yang tepat jika anda menggunakan videotron.

2.    Karena proses pengerjaan yang lama

Selain karena harga videotron indoor per meter yang mahal, banyak orang yang masih ragu menggunakan videotron karena proses pengerjaan videotron sendiri yang menurut orang-orang lama. Karena banyak sekali supplier videotron yang untuk proses pembuatan atau perakitan videotron saja membutuhkan waktu berbulan-bulan. Hal inilah yang menyebabkan masih banyak orang yang jadi ragu untuk memilih videotron, karena masih banyak supplier videotron yang waktu untuk pengerjaan videotronya cukup lama bahkan memakan waktu hingga berminggu-minggu sampai berbulan-bulan.

3.    Ada yang murah tapi tidak dilengkapi garansi

Alasan ketiga mengapa masih banyak orang yang merasa ragu untuk memilih videotron sebagai digital signage untuk kebutuhan mereka adalah karena harganya yang mahal tadi. Mungkin karena mereka sangat membutuhkan harga videotron indoor P5 yang murah maka kemudian mereka mencari supplier videotron Jakarta lainnya yang menawarkan harga videotron yang murah dan bahkan jauh dari pasaran harganya karena mereka pikir itu bisa membantu menghemat budget. Namun ternyata banyak juga supplier videotron Jakarta yang menawarkan harga yang murah namun tidak dengan garansi. Jadi jika terjadi masalah apa-apa dengan videotron maka tidak akan ada garansi yang diberikan, tentu saja itu membuat kita jadi lebih beresiko.

4.    Tidak bisa berkonsultasi secara gratis

Kendala selanjutnya yang dialami orang-orang ketika mereka ingin mendapatkan harga videotron indoor P4 dengan murah dan ingin menggunakan sesuai kebutuhan mereka, adalah selain mereka menemukan supplier yang kurang tepat mereka juga merasa bahwa mereka tidak bisa berkonsultasi secara gratis. Karena ada beberapa supplier yang untuk konsultasi terkait videotron saja harus membayar. Sehingga orang akan merasa ragu untuk menggunakan jasa itu karena ketika ada kendala maka mereka harus mengeluarkan biaya lebih.

Solusi Yang Tepat Untuk Permasalahan di Atas

Untuk anda yang mungkin merupakan salah satu orang dengan permasalahan di atas yang sudah kami sebutkan di atas dan mungkin anda ingin tahu mengenai ukuran videotron indoor dan juga harga videotron indoor per meter namun masih takut mengalami resiko tertipu dan harus membayar banyak biaya. Maka solusinya adalah dengan menggunakan jasa videotron Surabaya yang menyediakan berbagai macam ukuran videotron indoor, selain itu videotron Surabaya juga menyediakan harga videotron indoor P5 dan harga videotron indoor P4 yang murah dan terjangkau. Anda bahkan bisa membuat videotron dengan ukuran yang anda inginkan dengan budget yang telah anda siapkan.

Selain itu tenang saja, jika anda ingin berkonsultasi sebelum melakukan pembelian videotron maka kami juga akan menerimanya dengan senang hati. Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan customer ketika  mereka membeli videotron pada kami adalah mereka bisa mendapatkan konsultasi secara FREE atau gratis sebelum membeli videotron, saat melakukan proses pemasangan videotron, bahkan setelah nanti videotron anda mengalami kendala sekalipun kami juga akan memberikan konsultasi secara gratis. Jika anda berminat untuk memesan videotron Jakarta dan sekitarnya maka anda bisa menghubungi kami pada nomor 085232226662. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan membantu anda semuanya!

 

Baca juga: Jasa Pembuatan Videotron Indoor Murah dan Profesional dan Jasa Konstruksi Pemasangan Videotron Terbaik

 

 

Distributor Videotron Jakarta Indoor Outdoor Harga Murah

Call/WA +6285232226662 (Nur Kholis) untuk info distributor videotron Jakarta indoor outdoor harga murah.

Untuk melakukan pemesanan videotron indoor maupun videotron outdoor di Jakarta silakan hubungi kami pada VIDEOTRON SURABAYA ID di nomor telepon 085232226662.

Kebutuhan akan videotron makin meingkat tiap tahunnya, karena sekarang semuanya serba digital maka sekarang ini banyak sekali orang yang memanfaatkan digital signage untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas hingga untuk mempromosikan bisnis mereka. Karena permintaan akan videotron yang makin meninggi atau meningkat di pasaran maka banyak juga bermunculan distributor videotron Jakarta. Karna harga videotron indoor Jakarta juga tidaklah murah, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting untuk anda bagaimana tips yang tepat untuk memilih supplier videotron Jakarta. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Contents

Tips Memilih Supplier Videotron Jakarta

Dalam memilih supplier untuk LED videotron Jakarta maka tentu saja anda harus berhati-hati karena seperti yang kita tahu bahwa untuk memesan videotron harga videotron outdoor Jakarta tidaklah murah. Untuk bisa memiliki videotron maka dibutuhkan budget mulai dari puluhan juta hingga milayaran rupiah. Oleh karena itu anda jangan sampai salah memilih distributor atau anda akan mengalami kerugian. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih supplier yang tepat saat membeli videotron:

Yang menyediakan garansi

Tips petama yang bisa anda lakukan ketika anda memilih distributor videotron Jakarta yang terpercaya adalah anda harus memilih yang menyediakan garansi. Mungkin ada beberapa distributor yang menyediakan harga yang sangat murah namun tidak memberikan garansi sehingga ketika videotron anda mengalami masalah maka anda tidak bisa mengklaim garansi dan bahkan anda harus menambahkan biaya lebih. Salah satu supplier videotron Jakarta yang menyediakan garansi sampai 5 bulan pertama setelah pemasangan adalah videotron Surabaya yang melayani pemesanan LED videotron Jakarta di seluruh Indonesia.

Yang menyediakan konsultasi gratis

Jika anda belum berpengalaman dalam memesan LED videotron Jakarta, maka mungkin akan ada banyak hal yang anda bingungkan. Anda mungkin tidak tahu videotron anda seperti apa dan anda tidak tahu mengenai spesifikasinya. Oleh karena banyak yang masih belum anda tahu termasuk mungkin harga videotron outdoor Jakarta maka kami menyarankan supaya anda mencari distributor yang memang menyediakan konsultasi gratis. Seperti misalnya videotron Surabaya yang menawarkan konsultasi gratis. Sebelum anda membeli atau memesan videotron pada kami maka anda bisa berkonsultasi kemudian selain itu anda juga bisa berkonsultasi secara gratis sampai pada saat pemasangan dan juga setelahnya. Jika anda mengalami masalah atau kendala saat videotron sudah dipasang maka anda bisa menanyakannya kepada kami.

Yang sudah bekerja sama dengan banyak instansi

Tentu saja jika anda memesan videotron, anda pasti menginginkan supplier videotron Jakarta yang sudah berpengalaman bukan? Salah satu tips yang bisa anda lakukan ketika anda ingin mendapatkan videotron yang bagus maka pilihlah supplier yang memang sudah bekerja sama dengan banyak instansi. Anda bisa bekerja sama dengan videotron Surabaya, karena kami sudah bekerja sama dengan puluhan instansi mulai dari instansi pemerintahan kemudian instansi pendidikan seperti sekolah dan bisnis lainnya. Jadi kami sudah sangat berpengalaman dalam melakukan perakitan dan pemasangan videotron.

Mencari yang proses pengerjaannya cepat

Kemudian sebagai customer tentu saja anda menginginkan videotron anda dikerjakan dengan cepat bukan? Oleh karena itu anda harus mencari distributor videotron Jakarta yang memang bisa mengerjakan pesanan videotron anda dengan cepat sehingga tidak akan mundur dari timeline yang telah anda buat. Anda bisa memesannya pada videotron Surabaya saja karena proses pengerjaannya hanya memakan 3 sampai 5 hari saja.

Menawarkan harga bersaing yang terjangkau

Tips terakhir yang bisa anda lakukan jika ingin mendapatkan supplier videotron Jakarta yang terjangkau maka pilihlah supplier yang menjual LED videotron Jakarta dengan harga videotron outdoor Jakarta yang bersaing namun tetap terjangkau. Jangan memilih yang harganya terlalu mahal namun jangan juga memilih yang terlalu murah. Kami sarankan supaya anda membeli videotron di videotron Surabaya karena videotron disini merupakan videotron import yang punya kualitas yang sangat bagus dan tentunya harganya sangat terjangkau.

 

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan jika anda ingin mencari distributor atau supplier yang murah. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa membantu anda semuanya. Untuk melakukan pemesanan videotron pada kami maka anda bisa menghubungi nomor telepon 085232226662. Semoga bermanfaat ya!

 

Baca juga: Jual Videotron Murah Indoor P4 dan P5 di Surabaya dan Jakarta dan Sesuaikan Ukuran Videotron dengan Bisnis Anda

 

 

Jasa Pembuatan Videotron Indoor Murah dan Profesional

Call/WA +6285232226662 (Nur Kholis) untuk info jasa pembuatan videotron indoor murah dan profesional.

Apakah anda berminat untuk membeli videotron untuk kebutuhan promosi perusahaan anda atau untuk kebutuhan yang lainnya? Jika iya, maka kami sarankan supaya mulai saat ini anda mempertimbangkan mengenai budget atau biaya yang akan butuhkan untuk memesan videotron. Jika anda membutuhkan videotron indoor maka tentu saja anda harus tahu terlebih dulu ukuran videotron indoor dan harganya per meter. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu informasi mengenai videotron. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya!

Contents

Ukuran Videotron Indoor

Jika anda membutuhkan videotron untuk di dalam ruangan maka anda harus menggunakan videotron indoor karena masing-masing videotron sudah mempunyai spesifikasinya masing-masing. Jadi videotron outdoor tidak bisa anda gunakan untuk videotron indoor dan sebaliknya. Kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu berapa ukuran videotron dan juga harga videotron indoor per meter. Berikut ini adalah beberapa jenis ukurannya dan juga biaya yang anda perlukan untuk memesan videotron:

1.    Videotron P4

Untuk jensi videotron yang digunakan di dalam ruangan, yaitu videotron indoor P4 artinya memiliki jarak kerapatan antar LED yaitu 4 mm. Dan jika anda ingin membeli videotron indoor P4 ini maka anda harus menyiapkan budget mulai dari 20 juta rupiah per meter perseginya. Semakin kecil jenis kerapatan videotron maka artinya kualitasnya akan semakin bagus dan selain itu harganya biasanya juga akan semakin mahal. Jadi jika anda membutuhkan videotron dengan kualitas terbaik untuk dalam ruangan maka kami sarankan supaya anda memilih videotron indoor P4 ini saja.

2.    Videotron P5

Jika tadi kita sudah membahas jenis videotron indoor P4, maka kali ini jenis yang kedua yang akan kita bahas adalah videotron indoor P5. Untuk videotron P5 ini artinya mempunyai jarak antar LED yaitu 5 mm, jadi untuk kerapatannya adalah 5 mm. Karena kerapatannya lebih besar, maka harga videotron indoor P5 ini lebih murah daripada yang P4 yaitu jika anda menginginkan untuk memasang videotron ini maka anda harus merogoh kocek mulai dari 16 juta per meter perseginya. Jika anda membutuhkan videotron untuk indoor namun budget tidak terlalu banyak maka anda bisa memesan P5 karena harga videotron indoor P5 ini yang cukup terjangkau.

Untuk tambahan informasi saja bahwa untuk harga videotron per meter yang sudah kami berikan di atas tadi itu tidak termasuk dengan biaya konstruksinya ya. Jadi itu murni hanya harga dari komponen lengkap videotron saja ya, jika anda menginginkan untuk pemasangan videotron maka tentu saja harganya juga akan berbeda karena anda juga harus membeli biaya konstruksi untuk pemasangan videotron.

Kelebihan Membeli Videotron Indoor di Videotron Surabaya

Jika tadi kita sudah mengetahui informasi mengenai harga videotron indoor P5 dan juga ukuran videotron indoor, maka pada kesempatan kali ini kami juga tak ketinggalan akan memberikan informasi mengenai kelebihan membeli videotron indoor pada kami. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa anda rasakan jika menggunakan jasa kami:

Bergaransi

Selain menyediakan ukuran videotron indoor berbagai macam sesuai kebutuhan anda, kelebihan selanjutnya yang bisa anda dapatkan jika anda membeli atau memesan videotron pada kami adalah kami menyiapkan garansi secara tertulis yang akan membantu dan menguntungkan anda. Nantinya kami akan menyediakan garansi 3 bulan pertama yaitu garansi biaya service dan juga gratis untuk biaya penggantian. Kemudian untuk garansi yang selanjutnya yaitu garansi pada bulan keempat dan kelima, itu adalah gratis biaya service dan juga free biaya konsultasi. Anda tidak perlu khawatir untuk biaya-biaya tambahan yang lainnya karena untuk segala jenis konsultasi baik sebelum dan sesudah kami gratiskan.

Pengerjaan videotron yang cukup cepat

Jika anda merasa bahwa anda ingin tahu harga videotron indoor per meter maka anda bisa menghubungi tim kami yang nanti nomornya akan kami sertakan pada akhir artikel. Selain menyediakan garansi, untuk pengerjaan videotron sendiri kami kerjakan dengan cepat yaitu cukup 3 hingga 5 hari saja setelah pemesanan dan pembayaran. Sehingga untuk anda yang mungkin sedang membutuhkan videotron cepat maka kami adalah solusinya.

Menerima pemesanan setiap hari

Jika anda ingin tahu informasi lengkap mengenai harga videotron indoor P5 dengan lengkap maka anda bisa menghubungi kami untuk tahu info lebih lanjutnya. Kelebihan yang bisa anda dapatkan yang selanjutnya adalah kami juga menerima pemesanan setiap hari. Anda bisa menghubungi nomor kami dan menanyakan perihal videotron yang anda butuhkan kemudian melakukan pemesanan videotron.

Sebenarnya masih banyak sekali keuntungan atau kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda memesan videotron pada kami. Jika anda tertarik untuk melakukan pemesanan, maka anda bisa menghubungi kami pada nomor telepon 085232226662. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya!

 

Baca juga: Sesuaikan Ukuran Videotron dengan Bisnis Anda dan Jasa Pembuatan Videotron di Surabaya Terpercaya

 

 

Sesuaikan Ukuran Videotron dengan Bisnis Anda

Apakah anda sedang membutuhkan videotron saat ini? Jika anda membutuhkan videotron maka anda sudah harus mulai mencari informasinya sejak saat ini. Anda bisa membandingkan banyak harga dari berbagai distributor videotron. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua yang sedang membutuhkan videotron untuk tahu berapa ukuran videotron. Berikut adalah beberapa informasi lengkapnya untuk anda mengenai ukuran dari LED videotron:

Contents

Ukuran Videotron yang Tersedia

Banyak sekali jenis ukuran LED videotron, jadi tenang saja anda membutuhkan ukuran berapapun maka pasti ada. Mungkin beberapa dari anda mengira bahwa ukuran videotron itu hanya ada 1 yaitu langsung ukuran yang besar seperti itu. Padahal videotron merupakan LED panel yang disusun menjadi satu sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Berikut adalah beebrapa jenis ukuran videotron outdoor yang tersedia:

Ukuran kecil

Jika anda punya budget yang tidak terlalu besar dan sedang membutuhkan videotron outdor maka anda bisa menggunakan videotron ini yang punya ukuran 3 x 2 meter. Biasanya jenis videotron ini diguanakan untuk pos, atau mungkin ditempel pada tiang. Ukuran layar videotron ini juga tersedia untuk ukuran layar videotron indoor.

Ukuran menengah

Ukuran laayr videotron yang keduaa adalah ukuran menengah. Ukuran ini memiliki budget sekitar 350 juta hingga 1 milyar. Biasanya videotron yang satu ini memiliki ukuran 4 x 3 meter, kemudian 5 x 3 meter, hingga 6 x 4 meter. Untuk jenis ukuran videotron ini tersedia untuk ukuran videotron indoor dan juga ukuran videotron outdoor. Jadi jika anda mungkin membutuhkan videotron untuk dua jenis di ruangan yang berbeda maka anda bisa menggunakan ukuran ini dan mungkin berkonsultasi terlebih dulu.

Ukuran besar

Banyak sekali jenis ukuran videotron yang bisa anda pesan pada kami. Jika mungkin anda akan mengadakan event yang besar seperti misalnya saja konser maka tentu saja anda membutuhkan ukuran layar videotron yang besar bukan? Biasanya untuk videtron dengan ukuran yang besar ini adalah ukuran videotron outdoor, namun ada juga untuk ukuran videotron indoor. Untuk ukuran besar ini ukurannya adalah 24 meter ke atas.

Itu tadi beberapa ukuran videotron yang tersedia. Jika mungkin anda membutuhkan videotron dengan ukuran tertentu maka anda bisa menghubungi videotron Surabaya di nomor telepon 085232226662. Selain itu anda juga bisa berkonsultasi secara gratis kepada kami jika mungkin masih ada yang anda bingungkan mengenai videotron atau mungkin bingung mengenai ukuran videotron. Jika anda membutuhkan videotron dan ingin berkonsultasi dan juga ingin mendapatkan distributor yang terpercaya maka anda bisa menggunakan jasa kami yang sudah melayani client selama bertahun-tahun dan melakukan pengiriman videotron ke seluruh wilayah di Indonesia.

 

Baca juga: Jasa Konstruksi Pemasangan Videotron Terbaik dan Cara Menghitung Kebutuhan Videotron Outdoor

 

 

 

Jasa Konstruksi Pemasangan Videotron Terbaik

Mencari jasa konstruksi pemasangan videotron terbaik? Hubungi: +6285232226662 (Nur Kholis)

Jika anda ingin tahu berapa total biaya pemasangan videotron dan harga rangkaian konstruksinya maka anda bisa menghubungi kami VIDEOTRON SURABAYA ID pada nomor 085232226662. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memesannya kepada kami karena kami merupakan distributor videotron yang import videotron berkualitas dari luar negeri dan first hand sehingga harganya pun juga terjangkau.

Karena jaman sudah semakin canggih dan modern, maka sekarang ini semuanya menjadi serba digital bukan? Sekarang ini poster, baliho, dan lain-lainnya sudah mulai tergantikan dengan benda elektronik yang serba digital seperti videotron misalnya. Untuk memasang videotron, maka dibutuhkan rangka atau konstruksi. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu apa saja konstruksi videotron sehingga anda juga bisa mempertimbangkan biayanya. Berikut adalah informasi lengkapnya untuk anda!

Contents

RAB Konstruksi Rangka Videotron

Jika mungkin anda memasang videotron anda tidak pada dinding, maka tentu saja anda membutuhkan yang namanya konstruksi rangka videotron, karena jika tidak maka videotron anda akan sulit dipasang karena videotron ini cukup berat sehingga tidak mungkin jika tidak menggunakan kerangka. Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan informasi mengenai biaya pemasangan videotron. Berikut ini adalah beberapa konsturksi videotron yang harus anda perhatikan.

UMP 15

Pemasangan videotron ini benar-benar harus diperhatikan sehingga videotron bisa dipasang dengan baik dan benar. Untuk konstruksi videotron yang pertama adalah UMP 15, apa itu UMP 15? Jadi UMP 15 ini merupakan jenis besi yang digunakan sebagai lantai konstruksi videotron yang berguna sebagai lantai dasaran yang mana fungsinya adalah untuk lantai kerja. Jadi bisa dibilang untuk UMP 15 ini merupakan dasar pondasi dari videotron, karena nantinya akan menyangga panel yang besar maka digunakan besi yang sangat kuat dan berat.

UMP 8

Konstruksi rangka videotron yang kedua adalah UMP 8, jika tadi UMP 15 merupakan lantai dasaran dari videotron maka UMP 8 ini merupakan pengait yang berguna untuk penghubung kabinet videotron. UMP 8 ini juga menggunakan bahan besi yang sama dengan UMP 15, yaitu digunakan bahan yang kokoh.

Hollow

Pemasangan videotron ini tidak bisa dilakukan main-main, dan selain itu untuk konstruksi rangka videotron juga harus dipilih yang kuat supaya nantinya selama penggunaan videotron itu kuat dan tidak sampai jatuh ketika terkena angin sehingga melukai orang yang lalu-lalang di jalanan. Selain menggunakan UMP 15 dan juga UMP 8, selanjutnya juga digunakan hollow yang berguna untuk bestplat antar kabinet yang dipasang pada videotron. Konsutruksi videotron hollow yang digunakan ini biasanya berukuran 4 x 4 x 1,8. Namun tergantung juga dari ukuran panel dan kabinet videotron anda. Biaya pemasangan videotron ini tentunya juga dihitung dengan pembelian rangkaian konstruksi yang kami sebutkan ini ya.

Tiang pondasi

Konstruksi rangka videotron yang terakhir adalah tiang pondasinya. Tiang pondasi inilah yang menyangga besi UMP dan menghubungkannya dengan tanah sehingga videotron bisa berdiri dengan kokoh dan kuat. Dalam pemilihan konstruksi videotron tiang pondasi ini tidak boleh sembarangan, besi yang digunakan haruslah besi yang kuat karena akan digunakan untuk menopang videotron. Jika bisa yang dipilih juga merupakan yang anti karat mengingat bahwa tiang pondasi biasanya digunakan untuk videotron outdoor.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada anda semuanya mengenai pemasangan videotron dan juga konstruksi videotron. Semoga artikel ini bisa berguna bagi anda semua!

 

Baca juga: Jasa Pembuatan Videotron di Surabaya Terpercaya dan Spesifikasi Teknis Videotron Outdoor P10 Komplit

 

Jasa Pembuatan Videotron di Surabaya Terpercaya

Mencari jasa pembuatan videotron di Surabaya profesional? Hubungi: +6285232226662 (Nur Kholis)

Kami VIDEOTRON SURABAYA ID merupakan jasa pembuatan videotron yang terpercaya dan bergaransi, siap mengerjakan pemasangan LED videotron anda ke seluruh wilayah di Indonesia. Jika anda ingin menggunakan jasa pembuatan videotron kami maka anda bisa menghubungi kami pada nomor berikut ini 085232226662.

Jika dulu untuk menyampaikan informasi dan juga untuk promosi ke masyarakat luas, orang-orang menggunakan printing signage seperti baliho, spanduk, poster dan masih banyak lagi. Namun sekarang ini jaman sudah semakin maju dan modern, bahkan semuanya sekarang sudah serba digital. Untuk menyampaikan informasi dan untuk media komunikasi serta promosi pun juga lebih efektif menggunakan metode digital. Karena itulah lebih baik menggunakan digital signage untuk menyampaikan informasi dan promosi pada saat ini karena lebih efektif dan efisien. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja kekurangan dan juga kelebihan dari videotron. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya.

Contents

Sekilas Mengenai Videotron

Sebelum mengetahui informasi mengenai apa saja kelebihan videotron, maka pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda semua untuk tahu sekilas mengenai videotron, karena mungkin masih banyak orang awam yang tidak mengetahui videotron. Jadi videotron itu merupakan layar panel yang memiliki teknologi LED yang bisa menampilkan gambar, video, slide gambar, chart, dan kotnten lainya.

Jika dulu mungkin menggunakan printing signage seperti yang sudah kita bahas di atas tadi maka sekarang ini lebih sering digunakan digital signage seperti videotron. Karena videotron lebih membawa banyak keuntungan dan juga lebih efisien. Sehingga anda yang mungkin membutuhkan media untuk menyampaikan informasi atau mungkin sebagai media promosi maka kami sarankan supaya anda menggunakan videotron saja.

Kelebihan Videotron Sebagai Media Komunikasi

Mungkin anda sudah tahu bagaimana wujud dari videotron dan anda merasa ingin menggunakan videotron untuk kebutuhan anda. Namun karena anda belum pernah menggunakan videotron, maka anda merasa bahwa anda kurang paham apa saja manfaat atau kelebihan videotron yang bisa anda dapatkan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda semua untuk tahu apa saja kelebihannya, berikut adalah kelebihan dari LED videotron sebagai media komunikasi:

Menampilkan banyak iklan

Jika anda memiliki perusahaan, atau mungkin anda mempunyai bisnis dan ingin supaya bisnis anda diketahui oleh banyak orang maka tentu saja anda harus mempromosikan iklan anda bukan? Anda bisa menggunakan viedeotron sebagai papan iklan elektronik, karena media elektronik yang satu ini sangat efisien untuk menampilkan promosi dan iklan anda. Dengan menggunakan tampilan iklan yang sangat dinamis dan juga anda bisa mengatur dan mengubahnya setiap saat sehingga akan membuat tampilan anda menjadi lebih menarik, anda bisa menampilkan konten iklan sesuai dengan yang anda inginkan.

Iklan menjadi lebih menarik

Kemudian, kelebihan kedua jika kita menggunakan videotron adalah iklan yang ditampilkan akan menjadi lebih menari. Jika mungkin menggunakan baliho atau spanduk, maka gambar yang ditampilkan statis. Namun jika menggunakan papan iklan elektronik ini maka gambar yang ditampilkan bisa lebih banyak dan keren. Jadi jika anda ingin menggunakan padapn iklan elektronik yang modern maka gunakan LED videotron.

Lebih banyak dilihat orang

Kelebihan videotron yang selanjutnya adalah lebih mudah dilihat dan banyak orang yang akan melihatnya. Jika poster atau baliho mungkin ukurannya akan terbatas bukan? Namun jika menggunakan videotron dengan ukuran yang besar dan misalnya saja anda memasangnya di jalan maka semua orang yang lalu-lalang di jalanan itu bisa melihat dengan jelas. Jadi jika anda ingin usaha anda diketahui banyak orang maka gunakan papan iklan elektronik videotron ini ya. Ternyata banyak sekali kelebihan videotron sebagai media komunikasi.

Kelebihan dan Kekurangan Videotron Untuk Media Iklan

Jika tadi kita sudah membahas mengenai apa saja kelebihan videotron sebagai media komunikasi, sekarang kita juga akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan videotron. Kami sebagai jasa pembuatan videotron akan memberikan informasi mengenai kekurangan dari videotron sehingg anda bisa mempertimbangkannya. Berikut adalah beberapa kekurangannya:

Terdapat dua jenis sehingga harus menyesuaikan

Kelebihan dan kekurangan videotron yang pertama adalah videotron ini terdiri dari dua jenis yaitu indoor untuk di dalam ruangan dan juga outdoor untuk di luar ruangan. Sehingga jika anda ingin menggunakan videotron maka anda harus memilih yang sesuai kebutuhan anda, anda tidak bisa menggunakan videotron indoor untuk outdoor karena spesifikasinya berbeda.

Harganya yang cukup mahal

Kelebihan dan kekurangan videotron yang selanjutnya adalah harganya yang cukup mahal. Untuk memiliki videotron, maka anda harus menyiapkan budget puluhan juta hingga miliaran rupiah yang pastinya akan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun jika anda memilih jasa pembuatan videotron yang terjamin maka anda bisa mendapatkan videotron dengan kelebihan videotron yang banyak dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan videotron!

 

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Videotron Outdoor dan Komponen Videotron Outdoor dan Indoor yang Harus Anda Ketahui

 

 

 

Cara Menghitung Kebutuhan Videotron Outdoor

Mungkin jika jaman dahulu masih digunakan banyak printing signage seperti baliho, poster untuk menyampaikan informasi dan mungkin melakukan promosi kepada orang banyak. Namun dari tahun ke tahun, sepertinya hal ini sudah tidak efektif lagi. Sekarang ini orang lebih tertarik terhadap hal yang digital seperti digital signage. Salah satu digital signage yang cukup  populer dan sering digunakan sekarang ini adalah videotron. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu bagaimana caranya menghitung kebutuhan videotron outdoor. Karena kita harus tahu apa saja yang kita butuhkan sehingga kita bisa menentukan budget untuk videotron indoor maupun outdoor. Simak penjelasnnya di bawah ini ya!

Contents

1.   Mengetahui Lokasi Pemasangan Videotron

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk tahu berapa total kebutuhan videotron yang akan anda pasang adalah dengan mengetahui lokasi pemasangan videotron. Apakah anda ingin memasang videotron anda di dalam ruangan atau mungkin anda membutuhkan videotron untuk luar ruangan? Karena tentu saja itu akan berpengaruh dengan biaya nantinya. Kemudian anda juga harus bisa menentukan, nantinya videotron itu akan ditempel pada dinding atau menggunakan konstruksi tambahan? Selain itu, semisalnya anda memasang videotron otudoor, maka anda tentu saja membutuhkan kabinet videotron karena videotron outdoor pasti tiap kabinetnya tersusun dari beberapa modul.

2.   Menentukan Ukuran Kabinet Videotron

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah pasti dengan menentukan ukuran kabinet videotron. Kami sarankan supaya sebelum anda menentukannya anda tahu dulu kebutuhan videotron anda. Apakah anda membutuhkan videotron dengan ukuran yang besar atau yang kecil? Namun ada hal yang harus anda ketahui bahwa biasanya kebutuhan kabinet videotron ini tergantung dari ukuran modul dan selain itu nantinya juga akan mempengaruhi kebutuhan receiving card.

3.   Menentukan Besaran Layar

Langkah ketiga yang harus anda lakukan untuk tahu berapa budget yang anda butuhkan adalah dengan menentukan besaran layar. Entah itu untuk videotron indoor ataupun videotron outdoor, maka anda harus tahu berapa besar layar yang akan anda gunakan. Karena nantinya ini juga berpengaruh pada konsutrksi videotron. Makin besar layar dan kabinet yang digunakan, maka tentu saja konstruksi videotron yang digunakan juga akan makin besar bukan? Ini juga berlaku untuk videotron indoor ya.

4.   Menentukan Resolusi Videotron

Yang keempat, untuk tahu total budget atau biaya dari pemasangan videotron maka anda juga harus menentukan resolusi videotron karena sekarang ini banyak sekali resolusi yang disediakan. Makin besar resolusinya maka tentu saja akan makin mahal, jadi sebaiknya jika anda masih bingung mengenai kebutuhan videotron dan resolusinya maka anda bisa berkonsultasi lebih dulu.

Itu tadi beberapa info yang kami sampaikan kepada anda mengenai kebutuhan videotron. Jika anda ingin memasang videotron indoor dan outdoor, namun masih bingung mengenai konstruksi dan lain-lainnya maka anda bisa menghubungi kami di nomor 085232226662 untuk berkonsultasi secara gratis. Semoga artikel ini membantu anda semua!

 

Baca juga: Spesifikasi Teknis Videotron Outdoor P10 Komplit dan Cara Videotron Setup untuk Acara Panggung Indoor Maupun Outdoor

 

Spesifikasi Teknis Videotron Outdoor P10 Komplit

Sekarang ini kebutuhan akan videotron terus meningkat tiap tahunnya, karena makin banyak yang menggunakan videotron dengan berbagai kebutuhan maka permintaan videotron juga makin meningkat. Apakah anda membutuhkan videotron? Jika iya, maka anda berada pada artikel yang tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi penting kepada anda mengenai videotron outdoor yaitu mengenai spesifikasinya sehingga sebelum anda membeli videotron anda tahu spesifikasinya dengan lengkap. Tak usah berlama-lama berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk anda!

Contents

Pixel Pitch

Untuk LED videotron outdoor P10 yang kami jual memiliki pixel pitch dengan ukuran 10,66 mm. Kami juga akan menjelaskan apa itu pixel pitch sehingga anda bisa mengerti.

Jadi pixel pitch merupakan jarak antara satu lampu LED dengan lampu yang lainnya yang mana satuannya menggunakan milimeter.

Untuk satu lampu LED pada videotron ini disebut juga sebagai pixel atau disebut juga sebagai P. Sehingga ketika videotron punya ukuran P10 artinya pixel pitch atau jarak lampunya adalah 10 mm. Biasanya makin rapat ukuran P, maka makin mahal harga videotron karena kerapatan yang ditampilkan makin sempit sehingga menunjukkan bahwa videotron itu lebih menampilkan gambar yang jernih.

Brightness

Spesifikasi kedua dari videotron outdoor P10 adalah brightness atau dalam Bahasa Indonesianya adalah kecerahan.  Brightness ini merupakan kecerahan sebuah lampu videotron, dan satuan yang digunakan untuk mengukur brightness adalah nits. Yang harus anda ketahui adalah setiap videotron membutuhkan nits yang tinggi untuk bisa menyala dengan baik. Terutama videotron outdoor yang digunakan di luar ruangan pada siang hari, tentu saja nyalanya harus bersaing dengan sinar matahari seheingga membutuhkan nits yang besar. Sebagai contoh saja untuk videotron outdoor, karena ia berada di luar ruangan maka dibutuhkan brightness minimal 6000 nits sehingga apa yang ditampilkan disana tetap terlihat dengan baik oleh orang-orang. Namun untuk videotron indoor yang dipasang untuk dalam ruangan maka tidak memerlukan nits yang terlalu besar.

Refresh Rate

Yang selanjutnya adalah refresh rate, refresh rate ini merupakan salah satu spesifikasi yang ada di LED videotron dan jarang diketahui orang-orang. Jadi apa itu refresh rate? Refresh rate sendiri merupakan jumlah frame atau image perdetik yang ditampilkan pada layar panel videotron dan mempunyai satuan Hertz atau Hz. Misalnya saja anda mengetahui bahwa sebuah videotron memiliki spesifikasi dengan spek 360 Hz, maka artinya ada sekitar 360 frame atau image yang akan ditampilkan pada panel layar dalam waktu 1 detiknya. Jadi sekarang anda sudah paham bukan pengertian mengenai refresh rate?

Gray Scale

Spesifikasi teknis videotron yang selanjutnya adalah gray scale. Apa itu grayscale? Jadi grayscale merupakan banyaknya jumlah warna gradasi dari warna gelap seperti hitam ke warna yang terang seperti putih. Untuk satuan dari grey scale sendiri adalah bit, namun ada juga beberapa yang menampilkan level gradasi. Jika anda ingin membeli videotron outdoor dengan ukuran P10 maka ia memiliki gray scale dengan 65.536 level.

Sumber: junaedialwi.com

 

Viewing Angle

Banyak sekali spesifikasi videotron oudoor yang harus anda ketahui. Setelah tadi kita membahas mengenai gray scale, sekarang kita akan mengajak anda untuk membahas mengenai viewing angle. Jadi apa itu viewing angle? Viewing angle adalah lebar jangkauan sudut pandang layar terhadap posisi penonton atau audience videotron. Untuk videotron outdoor dengan ukuran P10 yang kami jual ini memiliki viewing angle yang sangat ideal untuk pentonton. Jika anda ingin tahu lebih lengkap mengenai berapa viewing angle videotron ini maka anda bisa menanyakan pada tim kami.

Ingress Protection

Memang banyak sekali spesifikasi dari videotron, karena seperti yang kita ketahui bahwa videotron sendiri juga disusun dari banyak hal ya. Videotron ini memiliki banyak sekali komponen, sehingga spesifikasinya pun juga banyak. Salah astu spesifikasi videotron outdoor yang harus anda ketahui selanjutnya adalah ingress protection yang merupakan tingkatan kerapatan sebuah benda elektronik dari jangkauan air dan juga debu. Biasanya tingakana atau level ini ditentukan dari angka mulai 1-6 untuk indikator debu dan untuk indikator air yaitu 1-8. Untuk indikator debu dimulai dari angka terkecil artinya partikel besar tidak bisa masuk. Sedangkan 6 paling maksimal artinya tidak ada debu yang bisa masuk. Kemudian untuk indikator air nomor 1 sampai 3 artinya air masih bisa masuk, lalu untuk level 8 artinya tekanan air tidak akan masuk.

Power Consumption

Spesifikasi videotron outdoor yang selanjutnya adalah power consumption atau yang dikenal juga sebagai konsumsi daya listrik. Power consumption merupakan banyaknya jumlah daya listrik yang digunakan sebuah videotron untuk bisa menyala. Power consumption ini memiliki dua parameter yang harus anda ketahui, yaitu tarikan daya maksimal dan juga tarikan daya rata-rata. Untuk tarikan daya maskimal artinya memiliki jumlah daya listrik yang dibutuhkan untuk tarikan awal saat videotron dinyalakan atau dihidupkan. Kemudian untuk daya tarik rata-rata artinya jika konsumsi listrik ketika videotron sudah menyala sudah stabil. Sekarang anda paham kan perbedannnya? Untuk power consumption pada videotron outdoor ukuran P10 ini adalah 300/100W per meter persegi.

Panel Weight

Spesifikasi teknis videotron yang selanjutnya adalah panel weight. Panel weight ini merupakan ukuran atau berat dari sebuah panel videotron. Panel weight ini merupakan salah satu spesifikasi yang sangat penting yang harus diketahui secara rinci karena nantinya akan menjadi sebuah acuan untuk tim konstruksi tahu mana jenis dan bagaimana desain untuk konstruksi yang bisa digunakan untuk menahan videotron. Karena panel videotron sendiri besar ukurannya dan pasti akan sangat berat, maka tentu saja harus digunakan konstruksi yang kokoh sehingga kuat untuk menahan panel LED videotron. Sehingga jangan sampai meremehkan panel weight ini ya.

Panel Material

Spesifikasi videotron P10 yang selanjutnya adalah panel material, jika tadi panel weight berarti berat dari panel videotron maka panel material ini adalah material atau jenis bahan yang digunakan untuk menyusun atau membuat videotron. Pada umumnya untuk panel material videotron, sekarang ini sangat jarang yang menggunakan bahan full dari besi. Mengapa? Salah satu alasannya karena material besi ini sangat berat. Sekarang ini kebanyakan digunakan bahan yang materialnya lebih ringan yaitu aluminium karena ia selain lebih ringan daripada besi juga lebih tahan terhadap karat. Karena untuk videotron outdoor diletakkan di luar ruangan sehingga terkena cahaya sinar matahari dan hujan, maka digunakan bahan yang awet terhadap segala jenis cuaca.

Pixel Matrix Per Panel

Spesifikasi videotron P10 yang selanjutnya adalah pixel matrix per panel yang merupakan jumlah lampu led atau jumlah pixel pada satu panel videotron. Biasanya jumlah lampu pada LED videotron ini dituliskan dari arah lebar (width) dikali tinggi (height). Misalnya saja ada panel videotron outdoor dengan ukuran LED 120 pixel x 90 pixel maka itu memiliki arti bahwa lebarnya adalah 120 pixel dan tingginya adalah 90 pixel. Sekarang anda sudah mengerti kan bagaimana cara membaca matrix per panelnya?

Operating Temperature

Spesifikasi videotron P10 yang terakhir adalah operating temperature. Operating temperature merupakan batas jangkauan minimum dan juga maksimum suhu pada saat LED dalam keadaan menyala. Spesifikasi videotron P10 ini juga sangat penting karena kita harus tahu berapa suhu atau temperaturnya saat menyala.  Untuk videotron outdoor P10 sendiri memiliki spesifikasi videotron p10 tempraturnya yaitu minus 20 derajat hingga 50 derajat.

Keuntungan yang Bisa Didapatkan Jika Membeli Videotron di Videotron Surabaya

Tadi kita sudah tahu banyak informasi mengenai spesifikasi teknis videotron, sekarang kami akan mengajak anda untuk tahu apa saja sih keuntungan yang bisa anda semua dapatkan jika anda membeli atau memesan videotron outdoor P10 dan lainnya kepada videotron Surabaya yang merupakan distributor videotron terbesar di Jawa Timur. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa anda rasakan :

Kualitas import dengan harga terjangkau

Bicara mengenai spesifikasi videotron outdoor, mungkin banyak dari anda yang merasa khawatir dengan spesifikasinya dan tentu saja ingin mendapatkan spesifikasi yang bagus bukan? Mengingat harga videotron juga tidak murah. Jika anda membeli atau memesan pada kami maka tenang saja karena kami akan memberikan videotron outdoor P10 dengan kualitas import terbaik. Tenang saja, walaupun videotron kami import dari luar negeri namun harga yang kami berikan kepada anda tetap terjangkau.

Pengerjaan yang cepat

Kelebihan kedua yang bisa anda dapatkan jika anda memesan videotron pada kami adalah proses pengerjaan proyek yang cepat, sehingga bagi anda yang mungkin sudah mempunyai timeline untuk pemasangan dan penggunaan videotron outdoor anda tidak usah khawatir akan molor dari timeline yang sudah anda buat sendiri karena kami bisa mengerjakannya dengan cepat sesuai dengan keinginan anda.

Jika anda merasa tertarik untuk memesan videotron kepada kami, baik itu videotron indoor atau outdoor maka anda bisa menghubungi kami di nomor 085232226662. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya!

 

Baca juga: Komponen Videotron Outdoor dan Indoor yang Harus Anda Ketahui dan Belajar Merakit Videotron, Bagaimana Sistem Kerjanya?

 

 

Komponen Videotron Outdoor dan Indoor yang Harus Anda Ketahui

Selain mengetahui apa saja fungsi dan kegunaan dari videotron, mungkin anda juga merasa penasaran mengenai bagian dalam dari videotron. Tentu saja jika melihat videotron yang besar bisa menyala dengan sempurna maka anda akan merasa penasaran apa saja yang menjadi komponen dari videotron. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja yang menjadi komponen dari videotron. Simak ulasan pentingnya berikut ini!

Contents

Komponen Videotron Outdoor dan Indoor

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa videotron yang digunakan di Indonesia ini memiliki dua jenis yaitu videotron indoor dan videotron outdoor.

Videotron indoor adalah videotron yang digunakan untuk di dalam ruangan sedangkan untuk videotron outdoor sendiri digunakan di luar ruangan.

Namun secara garis besar, komponen yang digunakan untuk videotron ini sama saja. Mungkin hanya berbeda di bagian fitur waterproof atau ketahanan airnya saja. Berikut ini adalah komponen videotron yang harus anda ketahui:

Layar videotron

Komponen peratama yang paling penting dari sebuah LED videotron adalah tentu saja layar videotron, ini merupakan salah satu komponen yang paling besar. Layar ini merupakan gabungan dari beberapa panel LED videotron sehingga menjadi satu-kesatuan yang menjadi videotron besar seperti yang sering anda lihat. Jadi yang mungkin selama ini mengira bahwa videtron itu merupakan layar besar seperti yang anda lihat, maka anda salah karena videotron itu merupakan gabungan dari berbagai panel. Jadi sekarang anda sudah paham kan bagaimana layar videotron itu bisa tersusun?

Panel LED videotron

Kemudian komponen kedua yang cukup penting yang bisa menyusun layar videotron yang besar itu disebut sebagai panel videotron. Jika tadi layar merupakan gabungan dari beberapa panel, sedangkan untuk panel sendiri merupakan gabungan dari beberapa modul videotron. Untuk panel videotron sendiri terdapat dua jenis yaitu lampu DIP yang digunakan untuk kebutuhan outdoor, sedangkan untuk jenis lampu SMD digunakan untuk kebutuhan videotron indoor atau digunakan di dalam ruangan. Kemudian di dalam panel LED videotron ini juga ada beberapa komponen lainnya seperti receiving card, flat cable, power supply, hub board, dan lain-lainnya. Jadi untuk bagian panel pun ternyata banyak komponen penyusunnya ya.

Modul LED

Jenis komponen untuk layar videotron yang selanjutnya adalah modul LED. Seperti yang kita sudah bahas diatas bahwa modul LED ini merupakan penyusun panel videotron. Kemudian untuk menyusun sebuah panel, jumlah modul yang dibutuhkan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan ya. Ada yang setiap panelnya berisi 2 modul, namun ada juga panel yang berisi 4 modul. Sebenarnya berapa jumlah modul ini sesuai dengan tipe LED videotron yang digunakan. Selain itu, modul pada videotron itu juga bisa diganti dan mudah untuk diatur. Semisalnya saja ada modul yang rusak sehingga videotron tidak bisa berjalan dengan baik, maka anda hanya perlu mengganti 1 modul itu saja dan tidak perlu mengganti modul lainnya.

www.junaedialwi.com

Power Supply

Komponen layar videotron yang selanjutnya adalah power supply yang merupakan alat yang berguna untuk menyalurkan power atau listrik yang diterima dari luar. Nantinya power supply ini akan membagi aliran listrik kepada receiving card dan modul LED. Jika power supply ini tidak ada, maka mustahil LED bisa menyala. Karena pada dasarnya semua aliran listrik disimpan pada power supply ini sehingga untuk menyalakan videotron dengan baik maka power supply juga harus berfungsi dengan baik juga.

Receiving card

Komponen selanjutnya yang tidak kalah penting adalah receiving card. Komponen yang satu ini beguna untuk menjermahkan sinyal data yang dikirim lewat sending card. Biasanya untuk mengirim digunakan kabel berupa kabel UTP dan kabel LAN. Nantinya, receiving card ini akan berguna untuk menersukan sinyal data berupa konten yang sudah anda siapkan dalam bentuk gambar maupun video ke tiap-tiap panel LED. Jika sinyal data bisa diterima dengan baik, maka gambar atau videopun juga bisa tampil dengan baik di layar videotron anda. Untuk mengatur gambar atau video pada receiving card maka digunakan software konfigurasi sesuai dengan brand yang digunakan. Bagaimana, sekarang sudah paham kan apa kegunaan dari receiving card pada videotron?

Kabel flat

Komponen videotron yang terakhir adalah kabel flat. Kabel flat ini merupakan salah satu komponen yang selalu ada di videotron juga. Kabel flat berguna untuk mendistribusikan data dari receiving card yang telah kita bahas sebelumnya tadi ke tiap modul LED. Jika sebelumnya pada receiving card menggunakan kabel UTP atau LAN, maka untuk meneruskan datanya ke tiap modul digunakan kabel UTP. Jadi kabel-kabel yang digunakan untuk meneruskan data di pada panel LED videotron berbeda-beda ya.

Kelebihan Memesan Videotron pada Videotron Surabaya ID

Jika tadi kita sudah membahas informasi mengenai komponen videotron, maka sekarang kami sebagai distributor videotron terbesar di Jawa Timur akan memberikan informasi mengenai beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda memesan videotron pada videotron Surabaya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan:

Mendapatkan free konsultasi

Kelebihan pertama yang bisa anda dapatkan jika anda memesan LED videotron di tempat kami adalah anda akan mendapatkan free konsultasi kapanpun anda mau. Mungkin anda membutuhkan videotron namun anda masih bingung karena belum tahu videotron seperti apa maka anda bisa berkonsultasi secara gratis dengan kami sebelum membeli. Selain itu, anda juga bisa menerima konsultasi bahkan setelah anda menerima videotron pesanan anda.

Mudah dihubungi

Selain itu, anda tidak perlu khawatir jika anda ingin memesan atau membeli LED videotron pada kami namun anda tidak memiliki waktu maka anda tidak perlu datang ke galeri kami. Anda hanya perlu menghubungi kami pada nomor telepon berikut ini 085232226662. Anda bisa menghubungi kami pada jam kerja dan tim kami akan membantu kebutuhan anda mengenai videotron.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja komponen dari videotron yang lengkap dan penting yang harus anda ketahui. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna bagi anda semuanya ya!

 

Baca juga: Cara Videotron Setup untuk Acara Panggung Indoor Maupun Outdoor dan Software untuk Videotron Outdoor Bisa Online Maupun Offline

 

 

Cara Videotron Setup untuk Acara Panggung Indoor Maupun Outdoor

Sekarang ini teknologi makin berkembang dengan pesat. Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi dan juga promosi kepada masyarakat luas, salah satunya yang paling efektif adalah menggunakan videotron. Mungkin anda sudah sering melihat bagaimana wujud dari videotron yang dipasang di berbagai tempat misalnya saja jalan protokol hingga beberapa ruangan. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana pengaturan atau setup dari videotron. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Contents

Videotron Setup

Untuk menggunakan videotron setup yang bagus dan juga fleksibel maka disarankan supaya menggunakan setup yang moveable atau rental karena lebih memiliki banyak kelebihan. Selain itu, untuk menggunakan setup videotron maka pastikan ini untuk jenis outdoor ya. Karena jika anda menggunakan jenis outdoor maka sudah pasti dia dilengkapi dengan fitur waterpoof atau ketahanan air sehingga akan aman. Jika anda menggunakan videotron indoor maupun videotron outdoor, maka berikut ini adalah beberapa videotron setup yang harus anda perhatikan dan ketahui :

1.    Panel LED

Setup pertama untuk bisa menggunakan videotron adalah Panel LED. Seperti yang sudah dibahas di atas secara singkat tadi bahwa pada umumnya, panel yang digunakan untuk videotron adalah panel jenis rental outdoor. Jika anda membutuhkan videotron outdoor, maka panel LED yang digunakan berarti akan bongkar pasang berarti yang paling cocok menggunakan panel LED yang rental outdoor karena panel ini bisa dengan mudah dibongkar pasang. Tidak mungkin jika menggunakan jenis fixed installation karena jenis ini biasanya digunakan untuk videotron indoor.

2.    Senderbox atau controller

Jenis setup yang digunakan untuk videotron dan harus ada yang selanjutnya adalah senderbox atau yang disebut juga sebagai controller. Untuk jenis senderbox yang digunakan sebaiknya adalah senderbox yang sudah support untuk melakukan konfigurasi. Mungkin ada beberapa dari anda yang belum memahami apa itu senderbox atau controller. Jadi alat ini merupakan alat yang digunakan untuk menerjemahkan data yaitu konten berupa gambar atau video sehingga bisa ditampilkan di videotron.

3.    Video processor

Jika nantinya anda ingin menggunakan videotron panggung, maka tentu saja akan ada banyak input yang akan anda tampilkan di videotron anda. Tidak mungkin hanya satu input saja kan? Oleh karena itu anda juga harus menggunakan video processor sehingga beberapa input yang ingin anda masukkan bisa tayang di videotron anda. Yang perlu anda ketahui bahwa ada banyak sekali jenis videotron, mungkin anda bisa menggunakan sesuai dengan aplikasi yang anda gunakan. Misalnya saja jika anda menggunakan Novastar maka anda bisa menggunakan tipe N4 atau C1. Kemudian jika anda merupakan pengguna Magnimage maka anda bisa menggunakan videotron event console.

4.    Event console

Banyak sekali setup untuk videotron indoor atau videotron outdoor yang harus anda pahami. Terutama jika anda membutuhkan videotron panggung maka anda juga harus tahu apa itu event console. Jadi event console ini merupakan alat yang digunakan untuk mengatur setiap slot event ke dalam bentuk playlist. Misalnya saja untuk videtron anda, anda ingin mengatur untuk segmen 1 anda akan menampilkan konten 1. Kemudian untuk segmen dua anda akan menampilkan  konten 2. Seperti itu seterusnya, dengan menggunakan ini maka akan mempermudah anda dalam mengatur tampilan konten. Selain itu pada event console ini juga terdapat banyak efek transisi yang bisa anda manfaatkan untuk tampilan di videotron anda.

5.    PC Server

Next, setup selanjutnya untuk videtron panggung adalah PC server. PC server ini berguna untuk menyimpan data berupa konten yang ingin anda tampilkan disini. PC server ini ibarat otak pada setup videotron.

6.    Kamera

Kemudian untuk setup videotron outdoor dan videotron panggung selanjutnya adalah kamera. Sebenarnya kamera ini sangatlah optional karena jika ada maka anda bisa menggunakannya namun jika tidak maka tidaklah masalah. Sebenarnya itu semua tergantung kebutuhan dari acara anda. Apakah memerlukan kamera atau tidak.

Dan untuk setup videotron indoor sebenarnya sama saja saja seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi. Hanya saja mungkin untuk videotron indoor ini tidak membutuhkan waterproof karena digunakan di dalam ruangan. Jika anda tertarik untuk memasang videotron panggung maka anda bisa menghubungi videotron Surabaya di nomor 085232226662. Jika mungkin anda masih bingung ingin memesan videotron yang seperti apa untuk kebutuhan anda maka anda bisa menghubungi kami langsung untuk berkonsultasi secara gratis dan selain itu jika anda melakukan pemesanan pada kami maka anda bisa mendapatkan garansi secara gratis sehingga ketika terjadi kerusakan maka tenang saja. Kami siap melayani semua pesanan videotron dan siap mengirimnya ke seluruh Indonesia. Semoga artikel yang kami sampaikan tadi bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semuanya!

 

Baca juga: Belajar Merakit Videotron, Bagaimana Sistem Kerjanya? Dan Video Processor adalah | Kapan Video Processor Dibutuhkan

Belajar Merakit Videotron, Bagaimana Sistem Kerjanya?

Videotron merupakan salah satu alat elektronik yang sekarang ini digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti misalnya media iklan atau promosi, atau digunakan untuk menyampaikan informasi dan juga sebagai media entertaiment. Sekarang banyak sekali instansi yang membutuhkan videotron. Mungkin anda salah satu yang membutuhkan videotron, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda secara lengkap mengenai videotron sehingga anda bisa tahu apa kegunaannya hingga bagaimana cara merakitnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Contents

Apa Itu LED Videotron dan Kegunaannya

Pertama-tama kita akan mengenal apa itu videotron sehingga anda semua bisa tahu dengan benar apa pengertian dan bagaimana fungsi dari videotron.

Jadi videotron merupakan layar panel yang menggunakan teknologi LED yang berguna untuk menampilkan konten dalam bentuk gambar atau video. Jadi LED videotron ini bukan layar yang dicetak besar seperti yang anda sering lihat di jalanan itu, namun videotron merupakan LED yang disusun sehingga menjadi layar yang besar.

Setelah tahu apa pengertian dari videotron, maka kali ini kami juga akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja fungsi dan kegunaan dari videotron. Jadi videotron merupakan layar atau screen yang besar yang bisa menarik perhatian orang-orang. Berikut adalah beberapa fungsi atau kegunaan dari videotron yang harus anda ketahui:

Untuk media promosi

Kegunaan pertama dari videotron adalah videotron ini berguna sebagai media promosi. Tak jarang ketika kita lewat di jalan besar, kita sering melihat LED videotron di jalanan yang menampilkan iklan bukan? Ternyata videotron ini merupakan salah satu alat yang sangat efektif untuk media promosi atau media iklan. Jika anda ingin bisnis atau usaha anda banyak diketahui orang-orang maka anda bisa memasang konten mengenai usaha atau bisnis anda menggunakan videotron. Nantinya orang-orang yang lewat di jalanan, akan tertarik melihat iklan anda yang dipasang di videotron. Tidak heran jika sekarang ini videotron lebih diminati daripada printing seperti poster dan juga baliho.

Untuk media komunikasi

Kegunaan kedua dari LED videotron adalah videtron ini juga bisa digunakan sebagai media komunikasi dan untuk menyampaikan informasi. Tak hanya berkembang di periklanan, videotron ini sekarang juga terkenal di kalangan pemerintahan maupun swasta. Biasanya videotron ini dipasang di bagian loby misalnya saja untuk di kantor pemerintahan dan juga biasanya di beberapa instansi lainnya juga menggunakan videotron. Dulu memang untuk menyampaikan informasi dan sebagai media komunikasi lebih digunakan proyektor, namun karena kebutuhan makin tinggi maka sekarang videotron pun dianggap lebih efektif.

Untuk media entertaiment

Tidak hanya sebagai media promosi iklan dan juga untuk menyampaikan informasi saja ya. Videotron ini juga memiliki kegunaan sebagai media entertaiment. Banyak event yang membutuhkan screen besar untuk menampilkan visual. Misalnya saja event seperti konser atau mungkin fashion show dan lain sebagainya. Karena jika menggunakan proyektor saja mungkin tak akan cukup maka digunakan lebih baik digunakan videotron saja karena lebih efektif.

Jenis-Jenis Videotron di Indonesia

Sebelum belajar merakit videotron, maka anda harus tahu terlebih dulu apa saja jenis jenis videotron yang ada di Indonesia. Mengapa anda harus mengetahui jenis-jenisnya? Supaya anda nantinya ketika membutuhkan videotron bisa membeli yang memang sesuai dengan kebutuhan anda karena setiap videotron ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya memudahkan anda nantinya dalam belajar merakit videotron, maka berikut adalah beberapa jenis dari videotron:

1.      Videotron outdoor

Jenis videotron pertama yang harus anda ketahui adalah videotron outdoor. Videotron yang satu ini merupakan salah satu videotron yang digunakan untuk kebutuhan di luar ruangan, misalnya saja di tempat terbuka. Jika anda akan menggelar acara di tempat terbuka dan mungkin akan dihadiri banyak orang maka penggunaan videotron outdoor ini sangatlah cocok untuk anda. Selain itu, videotron ini juga punya kecerahan yang sangat tinggi sehingga walaupun anda memutar konten berupa video atau gambar di siang hari saat tengah terik-teriknya tetap kelihatan dengan jelas. Yang menjadi keuntungan videotron outdoor ini adalah waterpoof atau tahan terhadap air sehingga tidak masalah jika terkena air atau hujan sekalipun. Harga LED videotron outdoor ini beragam ya. Ada yang dijual mulai dari 16 juta hingga 22 juta per meter perseginya sesuai dengan kerapatan pixel. Makin rapat ukuran pixelnya maka harga videotron juga akan makin mahal.

2.    Videotron indoor

Selain ada videotron jenis outdoor atau yang digunakan untuk luar ruangan. Ada juga videotron yang digunakan untuk di dalam ruangan atau yang dikenal juga sebagai videotron indoor. Jika anda membutuhkan panel layar untuk diletakkan di dalam ruangan seperti misalnya di ruang meeting maka anda bisa menggunakan videotron indoor ini karena videotron indoor memiliki jarak pandang yang sudah ideal untuk di dalam ruangan. Berbeda dengan videotron outdoor, videotron indoor ini tidak memiliki fitur waterpoof atau tahan air dikarenakan videotron yang satu ini diperuntukkan berada di dalam ruangan. Sehingga jika memang anda membutuhkan videotron untuk dalam ruangan maka sebaiknya gunakan videotron indoor saja. Harganya pun bervariasi mulai dari 16 juta hingga 20 juta per meter perseginya tergantung tingkat kerapatan videotronnya.

Bagaimana Sistem Kerja Videotron?

Setelah tahu apa saja jenis-jenis dari videotron, maka kali ini kami juga akan memberikan informasi penting mengenai bagaimana sistem kerja dari LED videotron. Karena jika anda menggunakan videotron, maka anda pun juga harus paham mengenai sistem kerjanya ya. Berikut adalah beberapa flow kerja pada videotron yang harus anda ketahui :

Flow pendistribusian listrik

Supaya kita bisa menghidupkan LED videotron sehingga bisa menampilkan konten yang kita inginkan maka tentu membutuhkan daya listrik. Supply listrik nantinya akan diperoleh dari panel listrik. Kemudian dari panel listrik akan didistribusikan ke tiap panel videotron lewat power supply, kemudian di panel LED nanti power supply inilah yang akan distribusi power listrik ke modul LED dan receiving card.

Flow pendistribusian data

Kemudian supaya videotron bisa menampilkan gambar maupun video maka dibutuhkan media distribusi yaitu kabel. Biasanya yang digunakan untuk mengirimkan data ke panel adalah kabel LAN. Supaya konten bisa tampil maka dibutuhkan juga alat berupa sender box yang berguna untuk mengubah sinyal gambar atau video supaya bisa terbaca di videotron.

Selain itu beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai panel videotron, adalah ternyata ada beberapa komponen yang menyusun panel videotron. Berikut adalah beberapa komponen di dalam panel :

  • Modul LED
  • Kabel flat
  • Receiving card
  • Power supply

Jika anda ingin belajar merakit videotron, maka mulai sekarang anda harus mempelajari apa saja komponen yang ada pada LED videotron. Mulai dari komponen di panel hingga komponen lainnya seperti senderbox dan lain-lainnya. Selain itu anda juga harus mengetahui cara kerja dari videotron sehingga anda bisa merakitnya dengan benar dan tidak terjadi kesalahan.

Butuh videotron? Cari yang praktis

Anda merasa bingung karena harus belajar merakit videotron? Sedang butuh videotron dalam waktu cepat namun tidak ingin merakit karena tidak memiliki waktu atau mungkin merasa tidak berpengalaman dalam merakitnya. Lebih baik percayakan pada videotron Surabaya yang sudah melayani pemesanan dan pemasangan videotron berbagai jenis sejak bertahun-tahun. Dapatkan banyak kelebihan jika membeli videotron pada kami, mulai dari gratis konsultasi, kemudian garansi secara tertulis sampai 5 bulan penggunaan dan konsultasi gratis jika ada masalah terkait videotron anda. Jika anda berminat, maka anda bisa menghubungi kami di nomor 085232226662 pada jam kerja. Tim kami yang berpengalaman akan siap membantu segala kebutuhan anda mengenai videotron outdoor dan juga videotron indoor.

Kami juga melayani pemesanan dari berbagai wilayah di Indonesia dan siap menerima segala request terkait videotron dari anda. Anda tidak akan menyesal jika bekerja sama dengan kami, karena kami merupakan distributor yang berpengalaman.

Itu tadi beberapa informasi menarik yang bisa kami berikan kepada anda semuanya mengenai belajar merakit videotron dan mengenal videotron lebih jauh. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya ya!

 

Baca juga: Video Processor adalah Kapan Video Processor Dibutuhkan dan Perkiraan Harga Videotron Outdoor dan Estimasi Harga Per Project

 

Software untuk Videotron Outdoor Bisa Online Maupun Offline

Videotron menjadi salah satu kebutuhan untuk media iklan dan penyampaian informasi, selain itu videotron juga digunakan untuk media entertaiment. Karena videotron makin dibutuhkan maka banyak sekali muncul distributor videtron di Indonesia. Namun anda tetap harus memiilih jasa distributor yang terpercaya sehingga anda tidak rugi mengeluarkan uang hingga puluhan juta hanya untuk membeli videotron. Mungkin bagi anda yang sudah pernah melihat videotron, bertanya-tanya apaakah software yang digunakan untuk videotron itu online ataukah online? Apa sih jenis software yang digunakan untuk mengakses videotron? Kali ini kami akan mengajak anda semua untuk mengetahui informasinya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Contents

Jenis Software Videotron

Pertama-tama kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai jenis software untuk videotron karena ada beberapa jenis yang biasanya digunakan. Jadi untuk koneksi yang bisa digunakan untuk mengelola videotron sendiri ada dua jenis ya, yaitu sebagai berikut :

  1. Koneksi offline (koneksi tanpa internet)
  2. Koneksi online (koneksi internet)

Dan selain itu, software yang digunakan untuk kedua jenis koneksi ini yaitu online dan offline pun berbeda. Anda yang ingin memasang videotron outdoor ataupun indoor sangat perlu untuk mengetahui jenis koneksi dan juga software apa saja yang digunakan.

Software Offline Untuk Videotron Outdoor

Karena tadi kita sudah mengetahui jenis koneksinya, sekarang saatnya kita tahu apa software yang digunakan untuk offline. Jadi offline berarti tidak menggunakan koneksi internet. Jika anda ingin mengelola atau mengontrol videotron anda dengan cara offline atau tanpa terhubung dengan internet maka semua itu bekerja dengan koneksi saluran kabel. Untuk mengatur videotron outdoor secara offline, maka biasanya akan digunakan kabel RJ45 atau biasa juga disebut dengan kabel LAN.

Namun kabel LAN mempunyai kekurangan yaitu ia hanya punya jarak maksimal kontrol sejauh 100 meter saja, yang artinya ruang kontrol videotron tidak bisa melebihi 100 meter dari lokasi pemasangan videotron sehingga itu bisa menjandi pembatas. Lalu bagaimana jika ingin memasang lebih dari 100 meter? Bisa, namun anda harus menggunakan kabel jenis lain yaitu kabel fiber optic. Kabel ini bisa membuat jarak yang jauh lebih dari 100 meter dan bisa mentransfer data hingga maksimal 10 Km. Namun salah satu kelemahan dari penggunan kabel ini adalah harganya yang mahal.

Jadi jika anda ingin mengakses videotron secara offline tanpa menggunakan jaringan internet, maka ada dua alternatif kabel yang bisa anda pilih, yaitu :

  1. Kabel RJ45 atau kabel LAN (Maks 100 meter)
  2. Kabel fiber optic (Maks 10 km)

Kemudian untuk software untuk videotron offline yang paling umum digunakan adalah Novastudio dan juga Colorlight. Kedua jenis software ini yang paling banyak digunakan di Indonesia. Untuk Novastudio, software yang satu ini bisa digunakan secara gratis dan OS yang digunakan hanya bisa berbasis Windows saja ya. Untuk beberapa fitur yang dimiliki Novastudio seperti scheduling/penjadwalan konten, running text, website feed, widget time, widget cuaca, pengaturan resolusi layar, bukti tayang, dan lain sebagainya.

Software online untuk videotron outdoor

Sekarang saatnya kita membahas mengenai software untuk videotron yang berbasis online atau yang artinya menggunakan jaringan internet. Jika tadi offline menggunakan kabel, maka untuk online ini menggunakan jaringan internet untuk mengontrol dan mengoperasikan videotron. Langsung saja karena tidak ada alat lain yang digunakan untuk online, hanya membutuhkan aplikasi atau software saja. Biasanya jika menggunakan sistem online ini maka software yang umum digunakan bernama Signagelive.

Signagelive ini merupakan aplikasi yang punya sistem berbasis web. Yang mana aplikasi ini lebih fleksibel karena dia bisa melakukan running cross platform yaitu mulai dari Andorid, ChromeOS, WebOs yang bisa diinstalkan ke Windows saja. Jika tadi aplikasi Novastudio bisa digunakan secara gratis maka aplikasi Signagelive ini digunakan jika anda sudah berlangganan atau berbayar. Untuk menikmati segala fiturnya maka anda diharuskan berlangganan sebesar $270 per tahunnya per videotron. Untuk bisa mengontrol menggunakan aplikasi ini, maka anda hanya perlu login ke website Signagelive saja dan bisa mengontrol videtoron dari jauh.

Sumber: junaedialwi.com

 

Mungkin memang harga untuk langganan per tahunnya mahal, namun itu juga sangat worth-it karena ada banyak sekali fitur yang bisa anda dapatkan. Berikut adalah beberapa fitur dari aplikasi online Signature yang bisa anda gunakan untuk mengatur videotron outdoor ataupun videotron indoor :

  • Running Text
  • Social Media
  • Widget Time
  • Widget Cuaca
  • Penjadwalan konten
  • Setting resolusi layar
  • Unlimited cloud storage
  • Template gratis
  • Library System
  • Multi level admin
  • Centralized controling
  • Sistem keamanan yang sangat tinggi
  • Dashboard monitoring

Lebih Baik Software Untuk Videotron Offline atau Online?

Mungkin ada banyak dari anda yang bertanya-tanya setelah membaca beberapa info di atas. Lebih baik yang mana itu tergantung dari kebutuhan anda dan juga budget yang anda miliki. Jika memang anda ingin praktis dan anda punya budget yang banyak maka bisa menggunakan online. Namun jika anda mengatur videotron outdoor dan ada tempat dekat untuk mengaturnya kemudian budget masih pas-pasan maka bisa mencoba untuk menggunakan yang offline.

Jika anda menginginkan software untuk mengatur videotron outdoor anda, maka anda bisa menghubungi videotron Surabaya pada nomor telepon 085232226662 pada hari dan jam kerja. Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan jika memilih memesan atau membeli videotron outdoor atau videotron indoor pada kami, dilengkapi dengan garansi yang akan memudahkan anda.

 

Baca juga: Video Processor adalah | Kapan Video Processor Dibutuhkan dan Perkiraan Harga Videotron Outdoor dan Estimasi Harga Per Project

 

 

 

Video Processor adalah | Kapan Video Processor Dibutuhkan

Sekarang ini videotron banyak sekali digunakan untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya digunakan untuk media iklan saja ya, namun sekarang sudah banyak instansi yang menggunakan videotron sebagai salah satu elektronik yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka misalnya saja untuk menyampaikan informasi atau mungkin sebagai media entertaiment. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu mengenai salah satu device yang digunakan untuk melengkapi videotron yaitu video processor. Penasaran mengenai fungsinya dan lain-lainnya bukan? Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

 

Contents

Video processor adalah

Yang pertama-tama kita akan membahas informasi penting mengenai apa itu video processor. Karena mungkin sebagian besar dari anda hanya tahu bagaimana wujud dari videotron namun tidak mengetahui apa saja device yang ada untuk bisa menyalakan panel videotron. Salah satu device yang harus ada di videotron adalah video processor yang merupakan perangkat keras atau hrdware yang punya fungsi sebagai pengatur lalu lintas untuk videotron. Yaitu lebih mudahnya, video processor ini berguna untuk mengatur output dan input yang nantinya akan tampil pada layar panel videotron. Video processor ini tidak hanya bisa digunakan untuk videotron saja namun juga bisa anda gunakan untuk LCD.

Mengenal Input dan Output Video Processor

Kemudian kami akan menjelaskan informasi mengenai input dan juga output sehingga anda juga bisa memahami istilah ini. Untuk input sendiri merupakan sejumlah sumber (dalam bentuk device) yang akan ditayangkan pada panel videotron. Untuk menampilkan input ke panel videotron maka diperlrukan beberapa port channel untu menghubungkannya. Beberapa port channel yang digunakan adalah beberapa kabel seperti kabel HDMI, kemudian kabel DVI, kabel VGA, kabel SDI, kabel DP, dan kabel AV.

Lalu untuk jenis input yan digunakan untuk menyimpan atau memutar konten seperti slide gambar atau video ini juga ada berbagai macam jenis mulai dari laptop, CPU, DVD player, digital signage player, android box, console game, TV cable decoder dan masih banyak lagi yang bisa digunakan. Dan untuk outputnya merupakan kabel-kabel yang sudah kami sebutkan di atas tadi ya. Jika input berupa device player punya port channel yang seperti sudah kami sebutkan maka konten yang anda inginkan bisa ditampilkan ke LED videotron.

Jika tadi anda sudah mengenal input, maka kali ini kami akan mengajak anda untuk mengenal output juga. Untuk output sendiri merupakan sejumlah post yang digunakan untuk meneruskan dari video processor ke layar sehingga konten yang sudah diolah di sender box bisa diputar atau ditampilkan ke panel LED Videotron. Untuk jenis output atau port yang digunakan biasanya adalah kabel HDMI atau kabel DVI. Dan yang perlu anda ketahui lainnya, bahwa setiap videotron ini memiliki jumlah input dan juga output yang berbeda sesuai kebutuhan ya. Biasanya jika harga dari videotron ini makin mahal, maka makin banyak juga input dan output yang diperlukan. Jadi untuk LED videotron jenis indoor dan outdoor, tentu saja memiliki input serta output yang berbeda jumlahnya.

Kapan Video Processor Dibutuhkan

Salah satu hal yang sering ditanyakan orang-orang ketika mereka ingin menggunakan videotron adalah kapan video processor ini dibutuhkan? Karena tidak semua penggunaan videotron sebenarnya membutuhkan videotron. Pada beberapa kasus contohnya penggunaan videotron outdoor seperti untuk iklan atau advertising. Memang tidak masalah jika menggunakan video processor, namun kami tidak terllau menyarankan penggunannya karena akan percuma jika video processor hanya digunakan sebagai looping konten saja, karena jika seperti itu maka hanya diperlukan menggunakan controler saja.

Lalu bagaimana jawaban dari kapan video processor dibutuhkan? Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu kapan device ini digunakan. Berikut adalah beberapa kondisi ketika LED videotron membutuhkan video processor:

Ketika jumlah input lebih dari 1

Kapan video processor itu dibutuhkan? Yang pertama, seperti yang kita ketahui bahwa kegunaan atau fungsi dari video processor ini adalah untuk mengatur lalu lintas di videotron, untuk mengatur input dan juga outputnya. Sehingga inputnya hanya 1 maka tidak perlu menggunakan video processor, namun hanya perlu menggunakan controller saja. Namun jika jumlah input lebih dari 1 dan tentunya akan menghasilkan banyak output maka harus menggunakan bantuan video processor. Jadi jika anda ingin menampilkan konten yang cukup banyak di videotron anda, maka anda harus menggunakan video processor.

Videotron punya resolusi yang besar

Kemudian seperti yang kita ketahui bahwa videotron punya resolusi yang bermacam-macam. Ada yang punya resolusi yang kecil dan ada yang punya resolusi yang besar. Jika anda ingin menggunakan videotron dengan ukuran resolusi yang besar maka anda perlu menggunakan video processor. Misalnya anda menggunakan LED videotron dengan resolusi lebih dari full HD, maka untuk mengontrolnya anda bisa menggunakan video processor.

Jika ada kebutuhan PIP di videotron

Kemudian jika anda membutuhkan PIP atau kepanjangan dari picture of picture, atau yang dikenal juga sebagai layer maka anda juga membutuhkan yang namanya video processor. Mungkin ada beberapa dari anda yang belum memahami apa itu PIP pada LED videotron, maka kali ini kami akan menjelaskannya dulu secara singkat. Jadi PIP atau Picture in picture atau layering jika di dalam 1 panel layar itu terdapat 2 sumber input.

Fitur-Fitur Video Processor

Setelah tahu pengertiannya dan juga sudah membahas mengenai kapan device itu dibutuhkan sekarang kami akan mengajak anda semua untuk tahu apa saja fitur-fitur yang bisa ditemukan di video processor LED videotron karena banyak sekali fitur yang ada di device yang satu ini. Kali ini kami akan menjelaskan informasinya kepada anda mengenai fitur yang ada di alat ini:

1.    Scaling

Fitur yang pertama adalah scaling, apa itu scaling? Jadi scaling merupakan fitur yang berguna untuk mengatur resolusi video atau slide gambar sehingga bisa fitted di LED videotron miik anda. Jadi scaling ini bisa disebut juga untuk memanipulasi ukuran resolusi konten sehingga konten yang akan anda tampilkan di videotron anda nantinya tidak akan terpotong. Jika tidak masalah apabila konten yang ingin anda tampilkan ternyata tidak sama atau tidak sesuai dengan resolusi layar videotron, karena ada fitur scaling yang bisa membuatnya jadi sama dan pas.

www.junaedialwi.com

2.    Manage color and brightness

Fitur kedua yang bisa ditemukan di device ini adalah manage color and brightness. Video processor ini membantu untuk mengatur warna dan juga kecerahan pada LED videotron dengan sangat mudah dan praktis. Jadi jika anda ingin mengatur warna dan kecerahan dengan mudah di videotron maka anda lebih baik juga membeli device yang satu ini.

3.    Switching

Banyak sekali fitur yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan video processor. Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapatkan jika menggunakan device ini adalah fitur switching. Apa itu switching? Jadi mudahnya, fitur yang satu ini sama halnya ketika anda menggunakan remote pada televisi anda. Misalnya saja anda punya 10 saluran untuk ditampilkan di videotron anda, nah nantinya anda akan menggunakan switching untuk memilih saluran mana yang akan anda tampilkan di LED videotron anda. Contoh lagi supaya anda bisa lebih memahami apa fungsi switching. Jadi semisalnya saja anda mempunyai 4 input yang nantiya anda akan tampilkan panel videotron anda, kemudian anda bisa memanfaatkan video processor untuk mengatur input kemana saja yang ingin ditampilkan ke layar.

4.    Splicing

Fitur keempat yang bisa dinikmati di video processor adalah splicing. Apa itu fitur splicing? Splicing ini merupakan salah satu fitur yang bisa digunakna untuk menggabungkan beberapa video processor untuk mengcover kebutuhan screen dengan menggunakan resolusi layar panel yang besar. Misalya saja sebuah video processor punya resolusi maksimal sebeasr 2,3 juta pixel, dan anda punya videotron panel yang punya resolusi total sebanyak 2,7 juta pixel. Karena tidak akan cukup jika hanya menggunakan 1 video processor kan? Maka untuk mengcovernya ada fitur splicing ini.

5.    Layering atau PIP

Seperti yang sudah kita bahas pada poin sebelumnya, kapan video processor ini diguakan? Salah satu fitur yang ada di video processor adalah PIP atau kepanjangan dari picture of picture, atau yang dikenal juga sebagai layering. Jadi layering ini berfungsi ketika anda ingin menampilkan beberapa konten di videotron anda, misalnya saja dalam 1 layar LED nantinya akan ditampilkan beberapa input dari kamera A, kamera B, kamera C, dan juga player A. Untuk bisa menampilkan mereka dalam 1 panel maka diperlukan layering.

Itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami jelaskan kepada anda mengenai video processor. Jika anda masih bingung mengenai videotron dan ada yang ingin ditanyakan terkait video processor maka anda bisa berkonsultasi dengan cara menghubungi kami di nomor 085232226662. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda!

 

Baca juga: Cara Kerja Videotron Outdoor dan Device yang Dibutuhkan dan Pengertian Digital Signage: Fungsi Jenis dan Cara Kerjanya

 

Cara Kerja Videotron Outdoor dan Device yang Dibutuhkan

Sekarang ini videotron digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari videotron yang digunakan sebagai media iklan, kemudian videotron yang digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi dan berbagai macam. Selain itu sekarang videotron juga sudah mulai digunakan oleh berbagai instansi. Jika anda merasa bahwa anda membutuhkan videotron, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui beberapa info mengenai videotron yang penting. Mulai dari bagaimana sih cara kerja dari videotron dan juga apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menggunakan videotron. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Contents

Device yang Dibutuhkan untuk Menggunakan Videotron

Sebelum membahas mengenai cara kerja videotron, anda harus tahu lebih dulu apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menyalakan atau menggunakan videotron. Karena untuk menggunakan videotron ini ada beberapa device atau peralatan yang digunakan. Kali ini kami akan menjelaskan kepada anda apa saja device yang harus ada ketika ingin menggunakan videotron, tak usah berlama-lama berikut adalah informasi lengkapnya :

1.    Panel videotron

Hal pertama dan paling penting untuk bisa menggunakan videotron adalah panel videotron. Panel ini merupakan layar untuk menampilkan konten yang nantinya ingin anda tampilkan. Misalnya anda ingin menampilkan gambar atau video. Panel videotron ini tersedia dua jenis yaitu panel indoor untuk di dalam ruangan dan panel outdoor untuk di luar ruangan. Untuk jenis videotron outdoor biasanya memiliki pixel dari ukuran 10 hingga 32. Dan untuk segi kerapatan pixel sendiri sekarang sudah ada berbagai macam, bahkan sudah ada pixel yang punya ukuran dibawah P1. Istilahnya, panel videotron ini merupakan salah satu device yang paling penting karena digunakan untuk menampilkan konten. Tanpa panel videotron, maka anda tidak bisa menanyangkan gambar atau video di videotron.

2.    Sender box

Device kedua yang harus ada di videotron adalah sender box, karena tanpa adanya peralatan ini maka mungkin mustahil videotron bisa menyala. Jadi apa fungsi dari device yang satu ini? Sender box ini istilah perantara, jadi konten yang asalnya dari media player sebelum masuk ke videotron akan masuk terlebih dahulu ke sender box ini. Masuk ke dalam alat yang satu ini untuk mengubah sinyal data sehingga bisa terbaca oleh videotron nantinya. Untuk lebih memudahkan anda memahaminya, alat ini digunakan sebagai penerjemah sinyal dari media player ke panel videotron sehingga konten yang telah anda buat bisa ditampilkan di panel. Sekarang sudah paham apa kegunaan dari alat ini?

3.    Video processor

Alat ketiga yang dibutuhkan untuk bisa menampilkan konten yang anda inginkan di videotron adalah video processor. Jika tadi kita sudah tahu fungsi dari sender box adalah untuk menerjemahkan data sehingga bisa diterima oleh panel dan bisa ditayangkan dalam bentuk video atau gambar.  Maka video processor ini berguna sebagai pengatur lalu lintas antara konten dan device pada videotron. Menggunakan video processor, semua jenis input dan juga output dari device akan diatur. Selain untuk mengatur lalu lintas konten atau input dan output yang ada di videotron, kegunaannya yang selanjutnya adalah sebagai pengatur fit screen sehingga konten yang anda tampilkan entah itu berupa video maupun gambar bisa terlihat jelas dengan proporsi yang pas di layar videotron. Sekarang sudah paham kan fungsi dari device ini?

Sumber: junaedialwi.com

4.    Content management system

Jenis device keempat yang tak kalah pentingnya dan harus ada ketika ingin menggunakan videotron adalah CMS atau kepanjangan dari content management system. Device yang satu ini berguna untuk mengatur konten. Jadi CMS ini merupakan software atau aplikasi yang bisa anda unduh di PC anda atau mungkin digital signage player atau ada juga yang diakses mellaui internet atau web based. Untuk jenis software yang digunakan di content management system ini ada dua ya yaitu software online dan juga software offline.

5.    Player

Tak lengkap jika pada instalasi videtron ini tidak ada player. Player sendiri merupakan salah satu device yang berguna untuk memutar konten berupa video atau gambar yang ingin anda tampilkan pada panel. Semua jenis device yang bisa digunakan untuk memutar video disebut sebagai player. Beberapa jenis player yang bisa dimainkan atau dikoneksikan dengan videotron adalah PC/laptop, digital signage player, kamera, dvd player, android box, apple tv, dan masih banyak lagi jenis player yang digunakan untuk menampilkan konten ke panel.

Cara Kerja Videotron yang Harus Anda Pahami

Setelah kami memberitahu informasi kepada anda mengenai apa saja device yang digunakan untuk menyalakan videotron, maka kali ini kami juga akan membagikan informasi mengenai bagaimana cara kerja videotron. Sehingga anda tidak hanya tahu apa saja device yang digunakan namun juga mengetahui informasi mengenai bagaimana cara kerjanya. Kami akan secara singkat menjelaskannya kepada anda bagaimana cara kerja dari LED videotron ini.

Jadi pada awalnya anda sudah menyiapkan konten berupa slide gambar atau video yang kemudian dimasukkan ke dalam laptop atau CPU. Nah disini CPU berperan sebagai media player yang akan menyediakan konten berupa gambar atau video, kemudian dari media player itu nantinya akan disambungkan ke senderbox yang berguna untuk mengubah sinyal data dari media player sehingga bisa diputar di videotron, untuk menyabungkan digunakan kabel VGA to DVI. Dan dari Senderbox nantinya akan tersambung ke LED vidotron outdoor anda dan ditmapilkan konten sesuai dengan yang sudah anda sediakan di media player tadi, untuk menyabungkan senderbox ke videotron ini mengguakan kabel RJ45.

Secara singkatnya begitulah cara kerja untuk bisa menampilkan konten di videotron. Namun sebelum memesan atau memebeli videotron outdoor untuk kebutuhan anda. Ada beberapa proses konfigurasi lainnya yang harus anda pahami yaitu sebagai berikut :

  • Harus memastikan semua panel videotron terbaca pada sending box, sehingga konten yang telah anda siapkan bisa ditampilkan di videotron.
  • Melakukan pengaturan atau setting jalur kabel LAN pada tiap panel LED Videotron
  • Melakukan pengaturan kecerahan layar videotron
  • Melakukan pengaturan resolusi layar videotron

Sekarang anda sudah mengetahui bukan informasi mengenai bagaimana cara kerja dari videotron dan juga device apa saja yang digunakan untuk memasang videotron. Jika anda tertarik untuk membeli videotron untuk kebutuhan anda, dan mungkin anda masih bingung karena tidak berpengalaman dalam membeli videotron maka pada kesempatan kali ini kami anda bisa menghubungi kami di nomor telepon 085232226662. Anda akan mendapatkan keuntungungan jika memesaan videotron di videotron Surabaya karena akan mendapatkan garansi. Selain itu jika anda ingin melakukan konsultasi pun kami siap membantu anda, kami melayani konsultasi secara gratis. Tunggu apalagi? Jika anda membutuhkan videotron indoor atau outdoor maka segera hubungi kami. Kami tunggu!

 

Baca juga: Perkiraan Harga Videotron Outdoor dan Estimasi Harga Per Project dan Definisi dan Fungsi Videotron Indoor Maupun Outdoor

 

 

Perkiraan Harga Videotron Outdoor dan Estimasi Harga Per Project

Ingin Tahu Harga Videotron Outdoor Maupun Videotron Indoor? Silakan hubungi: +6285232226662 (Nur Kholis)

 

Videotron merupakan salah satu jenis digital signage yang sekarang ini sering digunakan sebagai media iklan di Indonesia. Mengapa sekarang ini banyak orang yang beralih ke digital signage? Hal itu karena sekarang ini printing signage seperti baliho dan poster sudah mulai ditinggalkan karena sudah tidak efektif dan efisien lagi. Jika anda membutuhkan media untuk iklan atau menyampaikan informasi maka anda bisa menggunakan digital signage seperti videotron misalnya. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai videotron outdoor, simak ulasan pentingnya di bawah ini!

Contents

Kelebihan Videotron Outdoor

Sebelum kami membahas informasi mengenai berapa biaya yang dibutuhkan untuk memasang videotron untuk luar ruangan atau videotron jenis outdoor. Maka pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan lebih dulu informasi mengenai apa saja kelebihan jika menggunakan videotron jenis ini. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari videotron jenis outdoor yang harus anda ketahui :

Waterpoof

Jika anda membutuhkan videotron yang dipasang diluar ruangan maka kami menyarankan supaya anda memasang videotron outdoor saja karena videotron ini sangat cocok untuk dipasangan di luar ruangan. Salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan videotron ini adalah sudah dilengkapi dengan fitur waterpoof atau tahan terhadap air. Sehingga tidak perlu khawatir ketika anda ingin memasang videotron jenis ini di luar ruangan karena walau kena air atau hujan tidak akan masalah pada videotron anda.

Memiliki jarak pandang yang jauh

Perlu anda ketahui bahwa videotron ini punya dua jenis, yaitu yang indoor atau untuk di dalam ruangan dan yang outdoor atau di luar ruangan. Karena dipasang di luar ruangan maka biasanya videotron ini punya jarak pandang yang jauh, bahkan ada yang bisa mencapai lebih dari 10 meter. Kenapa videotron dengan jenis yang outdoor ini punya jarak pandang yang jauh? Karena ketika videotron dinyalakan pada siang hari maka biasanya harus menyala sangat terang sehingga bisa mengalahkan sinar matahari. Oleh karena itu jika anda membutuhkan videotron yang terang maka anda bisa menggunakan jenis outdoor ya karena ia punya jarak pandang yang jauh.

Tersedia dua jenis

Kelebihan selanjutnya yang bisa didapatkan jika memilih videotron untuk luar ruangan ini adalah tersedia dua jenis yaitu untuk videotron outdoor P10 dan juga videotron P5. Mungkin masih banyak dari anda yang asing dan tidak mengetahui videotron outdoor p10 dan p5 itu seperti apa, kali ini kami akan menjelaskannya secara singkat sehinga anda bisa tahu dan menyesuaikannya dengan kebutuhan anda. Untuk videotron p10 artinya itu memiliki jarak antar LED yaitu 10 mm, sedangkan untuk videotron p5 artinya memiliki jarak antar LED yaitu 5 mm. Kelebihan dari kedua jenis videotron untuk luar ruangan ini adalah tingkat kecerahannya dan juga ketahannya terhadap air.

Harga Videotron Outdoor Jakarta

Setelah kita mengetahui apa saja kelebiha yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan videotron outdoor, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai harga videotron outdoor sehingga anda yang mungkin ingin membeli videotron untuk kebutuhan anda bisa tahu berapa budget yang harus anda keluarkan untuk memesan videotron. Berikut merupakan beberapa informasi yang harus anda ketahui mengenai harga videotron outdoor Jakarta dan sekitarnya :

Apa itu P10, P5?

Sebelum memberitahu anda informasi mengenai harga videotron p6 otudoor, kali ini kami akan menjelaskan apa itu P10, P5, P6 dan lain-lain karena mungkin banyak dari anda yang masih belum memahaminya. Jadi P memiliki arti jarak celah di antara komponen LED videotron. Misalnya P6, artinya itu memiliki jarak celah di antara komponen LED 6 mm. Sekarang apakah anda sudah paham?

Harga videotron outdoor P5

Untuk videotron outdoor P5 artinya memiliki jarak celah antar LED 5mm. Dan jika anda ingin memesan ini maka budget yang anda siapakan sekitar Rp 22.000.000,- per meter perseginya.

Harga videotron outdoor P10

Untuk videotron outdoor P5 artinya memiliki jarak celah antar LED 10mm. Dan jika anda ingin memesan untuk jenis outdoor P10, maka anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 16.000.000,- per meter perseginya. Jenis videotron outdoor P10 ini memang lebih murah dibandingkan dengan jenis yang sebelumnya karena memang kerapatannya lebih lebar dan lebih terjangkau.

Harga videotron P6 outdoor

Kemudian harga videotron P6 outdoor karena memiliki celah antara LED 6 mm, maka harganya akan lebih mahal dari videotron dengna ukuran P10, namun akan lebih murah dibandingkan dengan videotron P5 karena kerapatannya lebih besar. Jika anda ingin tahu informasi mengenai harga videotron P6 outdoor yang lebih pasti maka anda bisa menghubungi kami di nomor yang nanti akan kami bagikan di akhir artikel.

Kelebihan Membeli Videotron pada Kami

Jika tadi kami sudah membahas mengenai harga videotron outdoor, maka kami yang menjual videotron dengan harga videotron outdoor Jakarta yang murah akan memberikan beberapa kelebihan untuk anda sebagai customer. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan jika membeli videotron pada kami :

Proses pengerjaan yang cepat

Selain akan mendapatkan harga videotron outdoor Jakarta yang murah, maka anda juga bisa mendapatkan videotron sesuai dengan kebutuhan anda dengan cepat. Jika anda memesan pada kami, maka proses untuk pengerjaan videotron yang anda butuhkan memakan waktu yang sangat singkat yaitu hanya sekitar 3 hingga 5 hari saja. Walaupun prosesnya cepat namun dikerjakan oleh para ahli di bidangnya.

Dilengkapi garansi

Jika anda memesan kepada kami tenang saja karena akan dilengkapi dengan garansi yaitu garansi 3 bulan pertama dan garansi bulan ke 4 dan ke 5. Selain itu jika anda ingin berkonsultasi, itu juga dilakukan secara gratis. Bagaimana menarik bukan?

 

Jika anda ingin mengetahui harga videotron outdoor Jakarta dan sekitarnya maka anda bisa menghubungi kami di nomor 085232226662. Anda bisa langsung berkonsultasi secara gratis bersama tim kami jika mungkin masih ada yang ingin ditanyakan perihal videotron yang mungkin masih belum anda ketahui. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan videotron ya!

Baca juga: Pengertian Digital Signage: Fungsi Jenis dan Cara Kerjanya dan Apa Itu Videotron? Penjelasan Videotron Indoor dan Outdoor

 

Pengertian Digital Signage: Fungsi Jenis dan Cara Kerjanya

Sekarang ini kita bisa menyampaikan banyak informasi dengan mudah, karena jaman sudah semakin modern dan canggih. Semuanya serba digital sekarang ini, kita bisa menyampaikan informasi yang kita inginkan melalui banyak cara dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya adalah lewat LED videotron yang merupakan salah satu benda elektronik yang berfungsi sebagai media iklan, media penyampai informasi, dan juga sebagai media entertaiment. Makin banyak instansi yang menggunakan videotron ini untuk memenuhi kebutuhan mereka sesuai dengan fungsi atau kegunaan videotron yang sudah kami sebutkan tadi.

Kali ini kami tidak hanya akan mengajak anda untuk mengenal videotron yaitu layar besar saja, namun kami akan mengajak anda juga untuk mengenai digital signage. Apa itu? Mungkin masih banyak dari anda yang asing ketika mendengar kata ini. Tak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai digital signage untuk anda.

Contents

Digital Signage Adalah

Supaya wawasan anda bertambah luas, maka anda harus mengerti arti dari digital signage ya. Sebelum mengerti definisi yang sesungguhnya mari kita jabarkan dari kalimatnya sendiri. Digital dalam Bahasa Indonesia sendiri memiliki arti teknologi, sedangkan untuk signage sendiri punya arti atau makna papan informasi. Sehingga jika disimpulkan, signage digital adalah papan informasi digital. Untuk lebih memudahkan anda memahaminya, jadi digital signage adalah papan informasi yang sudah menggunakan teknologi digital yang bisa menmapilkan berbagai macam konten visual yang berbentuk video, gambar, dan lain sebagainya.

Maksud dari signage digital adalah lebih ke teknologi modern digital yang digunakan untuk papan informasi. Karena umumnya beberapa tahun silam atau jaman dulu, signage yang kita temui berupa bentuk cetak atau printing seperti spanduk, baliho, atau banner. Jadi, sebenarnya mereka memiliki arti yang sama hanya teknologi yang digunakan saja yang berbeda.

Jenis Digital Signage

Jika tadi di atas kita sudah membahas informasi mengenai digital signage adalah, maka pada sub judul kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas informasi mengenai apa saja jenis-jenis dari digital signage. Karena ternyata ada dua jenis screen yang digunakan digital signage. Untuk anda yang ingin menggunakan media elektronik digital untuk memenuhi kebutuhan anda mungkin untuk iklan atau yang lain-lain maka anda harus mengetahui jenisnya sehingga anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan anda nantinya.

Secara umum, digital signage ini terbagi menjadi dua jenis yaitu layar LCD dan juga layar LED videotron. Tentu saja keduanya memiliki kesamaan dan memiliki perbedaan. Jika layar LCD memiliki pixel yang kecil dan sudah bawaan dari pabrik. Contoh dari layar LCD ini seperti misalnya TV LCD, monitor latpop atau PC anda. Sedangkan untuk LED videotron memiliki pixel yang tinggi dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan anda.

Manfaat Menggunakan Digital Signage

Tidak hanya tahu informasi mengenai signage digital adalah, anda juga harus tahu apa saja manfaat yang anda dapatkan jika anda menggunakan digital signage. Pada kesempatan kali ini sebelum membagikan informasi penting kepada anda mengenai digital signage software, kami akan memberitahu apa saja benefit jika anda memanfaatkan digital signage. Berikut adalah beberapa kelebihannya :

Tampilan bisa lebih menarik

Salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan digital signage daripada printing signage adalah bisa mendapatkan tampilan yang lebih menarik. Jika anda menggunakan printing signage maka mungkin orang hanya bisa melihat 1 visual saja. Namun jika menggunakan digital signage seperti videotron, maka orang bisa melihat visual yang menarik dan bergerak. Selain itu anda juga bisa mengganti-ganti visual yang anda inginkan dengan mudah sehingga akan lebih efisien dan tidak monoton. Terutama jika anda menggunakan digital signage ini untuk ajang iklan atau promosi pasti akan lebih menguntungkan.

Bisa diupdate kapan saja

Kelebihan atau keuntungan jika anda menggunakan digital signage yang selanjuntnya adalah anda bisa mengupdate kapan saja dan dimana saja. Jika anda menggunakan printing signage seperti baliho atau poster, maka akan membutuhkan tenaga dan biaya yang lebih besar ketika anda ingin mengganti kontennya. Namun jika anda menggunakan digital signage, maka akan lebih memudahkan anda menggantinya dan mengupdatenya. Anda cukup memanagenya menggunakan dashboard saja, bahkan kerennya anda bisa mengatur beberapa digital signage sekaligus menggunakan 1 device atau perangkat saja. Bukan mudah?

Digital Signage Software

Jika tadi di atas kita sudah memberikan informasi kepada anda mengenai digital signage adalah beserta apa saja kelebihan jika menggunakan signage digital. Maka kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu digital signage software atau sistem digital signage sehingga anda tahu sistemnya dan nantinya bisa untuk mengaplikasikan digital signagenya. Pada umumnya, sistem software dari digital signage terdiri dari 3 macam, yaitu :

Screen/layar

Jenis yang pertama yang menyusun digital signage adalah screen atau layar. Screen yang digunakan dalam sistem digital signage ini merupaakn LCD screen yang memiliki durability yang tinggi dan juga sanggup beroperasi pada waktu yang lama yaitu 24/7 tanpa harus mati karena kebanyakan digital signage ini dipergunakan untuk kebutuhan bisnis dan yang lainnya.

Digital signage player/media player

Digital signage software yang kedua ini adalah digital signage player. Digital signage player ini merupakan alat yang digunakan untuk memainkan konten berupa gambar atau video. Untuk mencari digital signage player ini tenang saja karena kita bisa menemukannya secara mudah di pasaran sekarang ini. Bahkan anda bisa membelinya di berbagai marketplace karena sudah banyak yang menjual media player secara online. Jenis dan vitur dari media player ini ada berbagai macam variasi sesuai dengan kebutuhan anda. Ada yang memiliki resolusi HD dan ada juga yang punya resolusi 4K. Tentunya anda harus membeli yang sesuai dengan kebutuhan anda ya.

Content management system

Digital signage software atau sistem dari digital signage yang ketiga adalah conten management system atau yang sering disingkat sebagai CMS. Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya apa itu content management system? Jadi CMS atau conten management system ini merupakan aplikasi atau software yang digunakan untuk mengelola atau memanage konten yang ada di dalam digital signage. Biasanya ketika anda membeli media player yang sudah kami bahas di poin atas tadi, maka sudah dilengkapi dengan CMS. Namun ada juga CMS yang dijual terpisah karena hanya support digunakan di beberapa platform saja.

Fitur dari digital signage

Selain paham signage digital adalah, kami juga ingin anda tahu apa saja fitur yang ada pada digital signage. Sehingga ketika anda mungkin kebingungan ketika harus memilih printing signage atau mungkin digital signage untuk kebutuhan anda maka anda bisa lebih mendapatkan pertimbangan sehingga tahu harus memilih yang mana yang tepat untuk kebutuhan anda. Jadi berikut adalah beberapa fitur dasar yang bisa anda temukan pada digital signage :

1.    Scheduling content

Salah satu fitur umum yang bisa anda dapatkan jika menggunakan digital signage adalah scheduling content atau menjadwalkan konten. Jika printing dignage maka anda hanya bisa menggunakan 1 gambar saja kan? Namun jika menggunakan digital signage maka kamu bisa menjadwalkan kapan gambar atau video anda tampil dan kapan tidak. Anda bahkan bisa mengatur mulai dari tanggalnya, tahun, bulan, bahkan sampai menit anda bisa mengaturnya dengan mudah. Semua digital signage software dan CMS-nya pasti mempunyai fitur dasar ini.

2.    Setting layout screen

Fitur kedua yang bisa anda dapatkan jika menggunakan digital signage adalah setting layout screen atau pengaturan layout screen. Karena hal yang menarik adalah anda bisa menampilkan beberapa konten sekaligus dalam satu layar. Nantinya di bagian CMS, akan ada pengaturan untuk kustomisasi layout. Dengan adanya fitur yang satu ini, maka anda bisa mebagi tampilan layout anda menjadi beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan anda sehingga anda bisa menanyangkan beberapa konten sekaligus dalam satu layar. Jika anda membutuhkan media iklan yang multifungsi seperti ini maka anda bisa menggunakan digital signage saja ya karena akan lebih memudahkan anda.

Sumber: junaedialwi.com

 

3.    Membuat konten playlist

Mungkin banyak dari anda yang belum tahu apa saja kelebihan jika menggunakan digital signage daripada printing signage. Jadi selain dua fitur di atas, ketika anda menggunakan digital signage maka anda juga bisa membuat konten playlist. Playlist ini nantinya yang akan membantu anda untuk mengkategorikan konten yang sesuai dengan kebutuhan anda. Masih bingung? Misalnya saja anda punya 3 titik placement digital signage di kantor anda yaitu di area loby, kemudian di ruang meeting, dan lift misalnya. Nantinya anda bisa mengkategorikan konten di tiap area sehingga akan mempermudah pekerjaan anda dalam mendistribusikan konten di digital signage anda.

4.    Tersedia beberapa widget menarik

Yang selanjutnya, tersedia widget menarik digital signage yaitu ada widget time atau jam, kemudian ada juga widget calendar atau tanggal, dan yang selanjutnya ada widget untuk weather atau cuac. Untuk widget social media yang menyediakan tautan untuk sosmed seperti instagram, youtube, twitter, dan facebook hanya beberapa software CMS saja yang menyediakannya. Jadi ada beberapa software CMS yang menyediakan widget sosmed namun ada juga yang tidak menyediakannya ya. Jadi anda tiap CMS punya widget yang berbeda-beda.

5.    Sudah mendukung HTML5

Next, untuk fitur yang selanjutnya yang harus anda ketahui di digital signage anda adalah sudah mendukung HTML5. Hampir semua CMS software sudah mendukung untuk HTML5 ini yang mana artinya anda bisa menautkan url di website anda untuk anda munculkan di layar anda. Jika memiliki konten yang bagus maka anda bisa memanfaatkannya untuk memasangnya di digital signage anda seperti misalnya anda pasang di videotron anda.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai digital signage adalah kemudian jenisnya, manfaat menggunakan digital signage, softwarenya hingga apa saja fitur yang bisa anda dapatkan jika menggunakan digital signage. Jika anda membutuhkan videotron untuk digital signage maka anda bisa menghubungi Videotron Surabaya di nomor 085232226662. Semoga artikel ini bisa membantu anda!

 

Baca juga: Definisi dan Fungsi Videotron Indoor Maupun Outdoor dan Apa Itu Resolusi Layar? Definisi dan Contoh Pada Videotron

 

 

 

 

 

Definisi dan Fungsi Videotron Indoor Maupun Outdoor

Dewasa ini perkembangan teknologi makin berguna bagi kita semuanya, membantu kita untuk memudahkan mendapatkan informasi. Sama haknya juga dengan videotron yang membantu kita untuk lebih mudah melihat sesuatu dengan jelas dalam ukuran layar yang besar. Videotron merupakan salah satu bentuk teknologi yang amat membantu kehidupan kita di jaman yang modern ini. Karena banyak orang yang belum memahami apa itu videotron, maka kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai apa itu videotron, fungsi videotron, sampai jenis videotron yang harus anda ketahui. Simak lengkapnya di bawah ini ya!

Contents

Arti Videotron

Mungkin anda sudah tahu bagaimana wujud dari videotron, karena anda pasti hampir setiap hari menemui teknologi ini. Jadi di kesempatan kali ini kami akan terlebih dulu memberikan informasi kepada anda mengenai arti videotron sehingga selain anda tahu wujudnya bagaimana, anda juga tahu nama dari alat atau teknologi ini.

Videotron adalah panel layar yang dibuat menggunakan teknologi dari lampu LED yang punya fungsi untuk menampilkan visual seperti gambar, video, diagram, chart, dan yang lainnya.

Jadi, videotron adalah layar berukuran yang sangat besar yang biasanya digunakan untuk menampilkan foto atau video, yang biasanya bisa kita temui di beberapa jalan besar di pusat kota atau mungkin di beberapa gedung misalnya saja instansi pemerintah dan lainnya. Sekarang anda sudah tahu kan arti videotron? Jika anda sudah tahu artinya, maka anda bisa membeli videotron sesuai dengan kebutuhan anda.

Fungsi Videotron

Setelah tadi di poin pertama kita membahas videotron adalah, maka di poin yang ini kami akan memberikan informasi kepada anda semua mengenai apa itu fungsi videotron. Sehingga anda yang ingin membeli videotron namun masih merasa ragu bisa segera meyakinkan diri untuk membeli atau memesan videotron karena anda sudah mengetahui fungsi yang sesungguhnya dari LED videotron ini. Berikut adalah beberapa fungsi yang harus anda ketahui :

1.    Media promosi

Fungsi videotron yang pertama ini adalah sebagai media promosi, seringkali kita melihat videotron di jalan protokol. Biasanya videotron yang dipasang di jalanan protokol merupakan videotron yang berguna sebagai media promosi atau media iklan. Videotron juga digunakan sebagai salah satu metode untuk iklan atau promosi karena terbukti cukup berguna dan efisien, orang-orang yang lalu lalang di jalanan dan mungkin berhenti di lampu merah juga bisa membaca media promosi melalui videotron dan kemudian jadi tertarik untuk membeli atau menggunakan produk maupun jasa yang diiklankan di videotron tersebut. Selain itu, biasanya jenis videotron yang digunakan sebagai media promosi ini adalah videotron oudoor.

2.    Media komunikasi atau informasi

Selain digunakan sebagai media iklan atau promosi seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi. Fungsi videotron yang selanjutnya adalah untuk media komunikasi atau untuk media informasi. Sehingga seringkali instansi seperti pemerintahan atau mungkin seperti perusahaan hingga instansi pendidikan menggunkan videotron sebagai media komunikasi ataupun informasi. Misalnya saja instansi pemerintahan, yang biasanya juga memasang videotron di jalanan protokol untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Biasanya untuk jenis videotron sebagai media komunikasi atau informasi ini menggunakan videotron outdoor jika digunakan di luar ruangan. Namun jika digunakan di dalam ruangan seperti misalnya untuk dipasang di auditorium maka menggunakan videotron indoor.

3.    Media hiburan atau entertaiment

Next, fungsi dari videotron yang selanjutnya adalah sebagai media hiburan atau media entertaiment. Tak jarang ketika kita menonton konser maka membutuhkan layar yang cukup besar bukan? Itu menggunakan videotron karena videotron ini menyediakan berbagai jenis pixel yang mendukung berbagai kondisi. Jika dibutuhkan di luar ruangan maka digunakan videotron outdoor, namun jika anda membutuhkan videotron untuk dalam ruangan misalnya saja untuk bioskop mini di rumah anda maka menggunakan videotron indoor atau untuk dalam ruangan.

Jenis Videotron

Setelah kita mengetahui apa saja kegunaan dari videotron, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan informasi yang cukup penting kepada anda semuanya mengenai jenis videotron. Sehingga anda yang ingin memesan videotron bisa mengetahui apa saja jenisnya dan anda bisa memesan videotron sesuai dengan kebutuhan anda. Simak beberapa jenisnya di bawah ini supaya anda lebih tahu mengenai videotron.

1.    Videotron Outdoor

Setelah tahu videotron adalah layar besar yang digunakan untuk mempertunjukkan visual seperti gambar, video, dan lain sebagainya. Sekarang ketahuilah beberapa jenisnya, yang pertama adalah videotron outdoor. Dari namanya saja kita tahu bahwa videotron ini digunakan untuk videotron luar ruangan. Untuk videotron outdoor sendiri menggunakan jenis lampu DIP atau kepanjangan dari Dual In-Line Package. Selain itu videotron outdoor ini juga lebih tahan terhadap berbagai jenis cuaca.

2.    Videotron Indoor

Sedangkan jenis yang selanjutnya adalah videotron indoor, atau yang dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa videotron indoor ini merupakan videotron untuk dalam ruangan. Untuk videotron indooe ini menggunakan lampu jenis SMD atau Surface Mount Device. Untuk jarak pandang dari videotron indoor ini kurang dari 5 meter, berbeda dari videotron outdoor yang jarak pandangnya lebih jauh.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai videotron, tadi kita sudahmembahas mengenai beberapa fungsi dan jenisnya. Jika anda membutuhkan videotron, maka anda bisa menghubungi ke nomor 085232226662, yang melayani pemesanan videotron indoor ataupun outdoor. Semoga bisa membantu anda semuanya ya!

 

Baca juga: Apa Itu Videotron? Penjelasan Videotron Indoor dan Outdoor dan Pertumbuhan Industri Videotron di Surabaya

 

 

 

 

Apa Itu Videotron? Penjelasan Videotron Indoor dan Outdoor

Jaman semakin canggih dan modern, jika mungkin dulu hanya bisa menyampaikan informasi melalui kertas saja sekarang ini banyak cara yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi kepada khayalak ramai, yaitu sudah banyak bermunculan alat elektronik yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada orang banyak. Yaitu salah satu yang cukup terkenal untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat umum di tempat umum adalah videotron. Mungkin banyak dari anda yang belum mengerti videotron, dan masih banyak yang bertanya-tanya sebenarnya videotron itu benda semacam apa. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai videotron sehingga anda yang ingin memesannya bisa memahaminya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

Contents

Apa Itu Videotron?

Jadi sebelum membahas jauh mengenai videotron, pertama-tama kita harus tahu terlebih dulu ya apa itu videotron? Sehingga tahu apa kegunaan dan juga apakah itu sesuai dengan apa yang anda butuhkan atau tidak.

Jadi videotron merupakan sebuah layar panel yang terdiri dari teknologi lampu LED yang bisa menampilkan visual berupa gambar, video, chart, diagram, dan konten visual lainnya.

Biasanya videotron ini kita temukan di tempat umum, dan gunanya adalah untuk menampilkan visual dalam ukuran yang besar sehingga bisa dilihat dari jarak yang jauh sekalipun. Biasanya anda lewat di jalanan protokol dan melihat layar TV yang besar bukan? Itulah yang disebut sebagai videotron. Selain itu, biasanya kita juga melihat videotron ini di tempat-tempat yang umum seperti misalnya saja di Mall, atau mungkin di gedung pemerintahan dan lain sebagainya. Pada awalnya videotron masuk ke wilayah Indonesia sebagai media iklan atau adversiting, namun seiring perkembangan waktu sekarang ini videotron digunakan untuk berbagai macam kebutuhan dan juga kegunaan.

Jika di Indonesia, maka ia disebut sebagai videotron. Namun di luar negeri sendiri penyebutan videotron ini menjadi LED display. Bahkan dulu sebelum dikenal nama videotron dikenal juga megatron. Bagaimana sekarang anda sudah tahu apa itu videotron bukan?

Fungsi Videotron

Setelah tahu apa itu definisi dari videotron, pada kesempatan kali ini kami juga akan mengajak anda untuk tahu apa saja informasi mengenai kegunaan atau fungsi videotron sehingga anda tahu fungsinya dan mungkin bisa memesan videotron sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut ini adalah kegunaan dari videotron yang harus anda ketahui :

Sebagai media iklan/advertising

Kegunaan dari videotron yang pertama adalah videotron ini digunakan sebagai media iklan atau yang lebih dikenal sebagai media advertising. Seperti yang sudah kita singgung di atas tadi bahwa videotron masuk ke Indonesia pertama kali karena iklan. Banyak yang mengatakan bahwa videotron sekarang ini lebih efektif digunakan sebagai media iklan karena videotron bisa menampilkan video atau mungkin gambar yang bergerak dan bahkan bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Umumnya, penggunaan videotron sebagai media iklan atau advertising ini adalah videotron outdoor, namun ada juga yang menggunakan videotron indoor untuk iklan di dalam ruangan seperti mall misalnya.

Sebagai media hiburan/entertaintment

Fungsi videotron yang kedua selain sebagai media iklan, adalah videotron juga berguna untuk media hiburan atau media entertaintment. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa event seperti misalnya mungkin fashion show atau konser terkadang membutuhkan layar untuk menampilkan video atau gambar. Karena tidak memungkinkan hanya mengunakan LCD yang mana ukurannya terbatas dan kecil, maka biasanya digunakan videtron sehingga video bisa ditampilkan dengan jelas bahkan dengan jarak pandang yang jauh sekalipun maka digunakan videotron. Sekarang ini banyak sekali yang menggunakan videotron untuk event-event dengan berbagai tema kegiatan.

Sebgai media menyampaikan informasi

Fungsi videotron yang selanjutnya adalah sebagai media untuk menyampaikan informasi atau sebagai media komunikasi. Biasanya fungsi yang satu ini digunakan di bidang pemerintahan supaya pemerintah bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas. Seringkali kita menemui videotron yang besar di jalanan protokol atau mungkin di dekat lampu lalu lintas, yang isinya adalah video yang berisi informasi dari pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat. Tak hanya itu sektor pemerintahan saja yang memanfaatkan videotron sebagai media penyampai informasi.

Sekarang ini makin banyak instansi lainnya yang menggunakan videotron untuk sebagai media penyampai informasi. Misalnya saja seperti instansi pendidikan yaitu universitas atau sekolahan yang menggunakan videotron untuk menyampaikan pengumuman. Selain itu, sekarang ini di Indonesia juga banyak perusahaan yang memesan videotron untuk kepentingan di kantor perusahaan mereka.

Jenis Videotron

Jika tadi kita sudah tahu bagaimana fungsi videotron atau kegunaannya, maka kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu juga apa saja jenis videotron yang ada sekarang ini. Karena masih banyak sekali orang yang belum mengerti apa saja jenis dari LED videotron. Secara umum, videotron terbagi menjadi dua jenis yaitu videotron indoor dan videotron outdoor. Supaya anda bisa memahami dengan jelas jenis videotron, maka kali ini kami akan memberikan penjelasan singkatnya sehingga anda lebih mudah memahaminya dan tahu mana videotron yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah jenis dari videotron dan deskripsinya :

1.    Videotron indoor

Yang pertama kami akan menjelaskan mengenai videotron berjenis indoor. Sesuai dengan namanya yaitu indoor, videotron jenis yang ini digunakan untuk dalam ruangan. Sehingga jika anda membutuhkan videotron untuk di dalam ruangan tertutup seperti di dalam gedung maka anda bisa memilih ini. Videotron indoor ini memiliki jarak pandang ideal yaitu kurang dari 5 meter. Selain itu memiliki kecerahan pixel lampu maksimal 500 nits saja dan itu cukup ideal jika digunakan untuk di dalam ruangan karena sudah jelas untuk melihatnya.

Kemudian jenis lampu yang digunakan untuk videotron indoor ini adalah jenis lampu SMD, yang memiliki kerapatan yang lebih kecil yaitu sekitar pixel 4 sampai pixel 1 yang rapat sekali. Untuk ketahanan air, videotron indoor ini tidak dilengkapi dengan fitur waterprood sehingga jangan sampai anda menggunakannya di luar ruangan karena apabila terkena hujan atau air bisa saja rusak.

2.    Videotron outdoor

Yang kedua kami akan membahas mengenai videotron outdoor. Jenis videotron yang satu ini digunakan untuk luar ruangan. Sehingga anda yang mungkin membutuhkan layar besar untuk di luar ruangan seperti di lapangan atau mungkin di tempat terbuka lainnya, maka menggunakan videotron ini. Videotron untuk jenis luar ruangan atau outdoor ini memiliki jarak pandang ideal yaitu lebih dari 5 meter sehingga akan sangat cocok digunakan apabila anda membutuhkan layar besar yang dihadiri hingga ribuan orang. Selain itu, videotron ini punya kecerahan pixel lampu hingga 10.000 nits. Kenapa tinggi sekali dan berbanding jauh dengan videotron yang indoor tadi? Karena videotron ini terletak di luar ruangan sehingga membutuhkan nits yang besar untuk melawan terangnya sinar matahari jika digunakan siang hari.

Selain itu, jenis lampu yang digunakan adalah DIP yang mana lebih renggang daripada jenis lampu SMD. Untuk kerapatannya sendiri adalah pixel 32 sampai 6. Karena digunakan di luar ruangan, maka videotron ini memiliki fitur waterpoof atau tahan air. Sehingga tenang saja jika terkena hujan atau air tidak akan rusak.

Kelebihan Memesan Videotron di VIDEOTRONSURABAYA.ID

Jika tadi kita sudah mengerti informasi mengenai apa itu videotron? Sampai jenisnya dan juga fungsinya. Maka kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda apa saja kelebihan yang bisa anda dapatkan sebagai customer jika memesan atau membeli videotron pada kami. Berikut adalah beberapa benefit yang bisa anda dapatkan :

Free konsultasi

Kelebihan pertama yang bisa anda dapatkan jika anda menggunkan jasa kami adalah free konsultasi. Jika mungkin anda masih bingung harus memesan videotron dengan ukuran berapa dan jenis apa untuk kebutuhan anda, maka anda bisa langsung menanyakan pada kami karena tim kami siap membantu melayani semua pertanyaan anda. Selain itu biaya konsulitasi mulai dari awal hingga nantinya jika ada masalah pada videotron anda GRATIS! Untuk berkonsultasi dan betanya-tanya mengenai videotron maka anda bisa menghubungi kami di nomor 085232226662.

Dilengkapi garansi

Benefit kedua yang bisa anda rasakan jika anda membeli videotron pada kami adalah anda bisa juga mendapatkan garansi. Jadi tidak usah khawatir, jika nantinya ada masalah pada videotron anda, kami akan memberikan garansi secara tertulis kepada anda hingga 5 bulan pertama penggunaan dan free konsultasi seperti yang sudah kami bahas di atas.

Cukup sekian informasi yang bisa kami berikan kali ini. Semoga informasi mengenai videotron ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya ya!

 

Baca juga: Apa Itu Resolusi Layar? Definisi dan Contoh Pada Videotron dan Harga Videotron Indoor Surabaya Termurah Model P5 dan P4

 

 

Apa Itu Resolusi Layar? Definisi dan Contoh Pada Videotron

Bicara mengenai perkembangan teknologi tak akan pernah ada habisnya, kian tahun teknologi menjadi makin modern dan benda-benda elektronik pun kian bermunculan dan memiliki berbagai jenis fungsi. Salah satu benda elektronik yang cukup bermanfaat dan sering digunakan adalah videotron. Mungkin sebagian besar sudah mengerti apa itu videotron, namun masih ada beberapa orang yang tak paham dengan videotron, jadi videotron itu merupakan layar besar yang biasanya menampilkan video atau gambar yang bisa kita temui di jalanan protokol dan beberapa tempat. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih lanjut mengenai videotron, sehingga anda yang mungkin membutuhkan alat ini bisa tahu informasi detailnya. Tak usah berlama-lama lagi ya, simak ulasannya di bawah ini!

Contents

Apa Itu Resolusi Layar

Jika anda membutuhkan videotron untuk kebutuhan anda, maka anda harus mengerti informasi mengenai videotron secara detail. Sehingga ketika anda membelinya, maka anda bisa tahu membeli yang mana sesuai dengan kebutuhan anda. Kali ini kamu akan memberikan informasi yang cukup penting kepada anda mengenai resolusi. Jadi,

Resolusi adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan mengenai banyak jumlah titik (lampu atau warna)/pixel dalam 1 layar dengan menggunakan perbandingan width (jumlah titik lebar) dan height (tinggi) dengan menggunakan satuan pixels.

Biasanya satuan untuk resolusi video ini ditemukan di beberapa benda elektronik visual seperti LED videotron, kemudian layar smartphone, LCD screen, dan juga pixel ini tak hanya digunakan untuk beberapa benda elektronik sasja namun juga digunakan untuk menentukan kualitas gambar dan juga video.

resolusi layar
resolusi layar

Jika tadi kita sudah tahu informasi mengenai pengertian dari resolusi, sekarang kita akan belajar mengenai bagaimana untuk membaca resolusi sehingga anda tidak lagi salah persepsi. Jadi untuk membaca resolusi, maka menggunakan istilah lebar (width) x tinggi (height). Jadi misalnya saja anda menemui resolusi video atau resolusi layar dengan ukuran 1280 pixel x 720 pixel. Berarti cara membacanya adalah 1280 ke titik samping dan 720 ke titik bawah yang artinya bentuknya menjadi landscape. Berarti jika dibalik menjadi 720 pixel x 1280 pixel artinya menjadi horizontal. Sekarang anda sudah paham bagaimana cara bacanya kan?

Perbedaan Resolusi Layar Pada Videotron dan LCD

Jika tadi kami sudah memberikan informasi kepada anda mengenai resolusi video atau layar. Maka kali ini kami juga ingin memberitahu kepada anda informasi mengenai perbedaan resolusi pada videotron dan LCD karena keduanya berbeda. Yang pertama kita akan membahas resolusi dari LCD dulu supaya anda lebih mudah memahaminya. Jika LCD memiliki resolusi yang sudah fixed atau tetap pada setiap panelnya sehingga tidak bisa dicustom, karena mereka sudah ditentukan dari pabriknya. Resolusi yang ada di LCD mulai dari HD, full HD, 4K, dan 8K.

Sekarang kita beralih ke videotron, jika LED Videotron ini punya pixel yang bisa dicustom, karena panel-panel pada videotron ini disusun menjadi satu layar besar sehingga bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Jadi, tidak ada batasan untuk merangkai panel videotron. Anda bisa membuat panel dengan ukuran besar sesuai dengan kebutuhan anda.

resolusi video

Perbedaan Videotron Outdoor Dan Videotron Indoor

Jika tadi kita sudah tahu informasi mengenai resolusi layar, maka pada kesempatan kali ini kami juga akan mengajak anda untuk tahu perbedaan dari videotron outdoor dan juga videotron indoor. Sehingga anda yang ingin membeli videotron, bisa tahu apa plus minus dari dua jenis videotron tersebut dan bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apa saja sih perbedaan dari kedua jenis videotron itu? Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

1.    Jenis lampu videotron

Perbedaan yang pertama di LED videotron ini terletak pada jenis lampunya, yaitu jenis lampu yang digunakan untuk jenis yang outdoor atau untuk luar ruangan adalah jenis DIP. Sedangkan untuk jenis lampu yang dkigunakan untuk indoor atau di dalam ruangan adalah SMD. Keduanya memiliki jenis lampu yang berbeda karena tergantung juga pada jarak pandangnya. Masih banyak lagi perbedaan pada videotron yang harus anda ketahui.

2.    Tingkat kerapatan

Perbedaan yang selanjutnya pada videotron indoor dan outdoor adalah tingkat kerapatannya. Untuk videotron yang jenis outdoor sendiri memiliki tingkat kerapatan yang lebih renggang. Untuk tingkat kerenggangannya sendiri mencapai 6 hingga 32 mm. Sedangkan untuk yang indoor sendiri akan lebih rapat, yaitu memiliki kerenggangan mulai dari 1 hingga 4 mm. Bahkan ada juga videotron dengan teknologi terbaru yang memiliki kerapatan dibawah 1 mm. Kerapatan ini nantinya yang juga akan mempengaruhi resolusi video.

3.    Ketahanan terhadap air

Kemudian perbedaan yang selanjutnya ini terletak pada ketahanan airnya. Untuk tipe yang outdoor atau biasa dipasang di luar ruangan itu sudah pasti punya ketahanan terhadap air atau waterproof. Sedangkan untuk yang indoor atau di dalam ruangan tidak waterproof atau tidak punya ketahanan terhadap air.

4.    Jarak pandang videotron

Perbedaan yang selanjutnya untuk videotron outdoor dan indoor terletak pada jarak pandang videotron. Untuk jarak padang videotron jenis outdoor biasanya lebih panjang daripada yang indoor. Untuk videotron jenis outdoor punya jarak pandang mulai dari 5 hingga 10 meter. Sedangkan untuk videotron berjenis indoor punya jarak pandang kurang dari 5 meter. Sehingga ketika anda membutuhkan LED videotron yang berjarak pandang yang jauh maka anda bisa memilih yang jenis outdoor saja.

5.    Konsumsi power

Pastinya tipe videotron memiliki konsumsi power yang berbeda, karena jenis lampu yang digunakan pun berbeda. Untuk videotron jenis outdoor memiliki powe konsumsi yang lebih besar karena menggunakan jenis lampu DIP. Namun secara total lampu jenis SMD yang digunakan untuk videotron jenis indoor akan lebih tinggi pemakaian listriknya karena mereka punya kerapatan yang lebih kecil daripada jenis lampu DIP.

6.    Tingkat kecerahan lampu videotron

Perbedaan yang selanjutnya antara videotron outdoor dan videotron indoor yang keenam adalah dari tingkat kecerahan lampunya. Untuk videotron yang berjenis indoor sendiri biasanya memiliki kecerahan lampu videotron yang tidak lebih dari 400 hingga 500 nits (satuan ukuran cahaya). Sedangkan untuk videotron berjenis outdoor sendiri bisa mencapai tingkat kecerahan 8000 nits, bahkan sudah ada yang diatas 10.000 nits.

Kelebihan Jika Memesan Videotron Pada Kami

Jika anda berminat untuk membeli videotron dengan pixel sesuai dengan keinginan anda, entah itu jenisnya outdoor atau indoor maka anda bisa membelinya pada kami dan bisa menghubungi kami pada nomor 085232226662, yang menerima berbagai macam pesanan videotron di seluruh Indonesia. Kali ini kami akan memberikan beberapa info mengenai kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda memesan videotron pada perusahaan kami. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya :

Dilengkapi dengan garansi

Tenang saja dan jangan khawatir, karena jika anda memesan videotron pada kami akan dilengkapi dengan garansi secara tertulis. Sehingga ketika mungkin ada masalah pada videotron anda, anda tidak perlu khawatir akan merugi. Jika anda membeli videotron pada kami akan dilengkapi dengan garansi yaitu garansi 3 bulan pertama yaitu gratis biaya service dan jgua gratis biaya penggantian sparepart. Selain itu akan garansi bulan ke 4 dan ke 5 yaitu gratis biaya service.

Gratis biaya konsultasi seumur hidup

Yang menjadi kelebihan kedua apabila anda memesan videotron pada kami adalah kami akan menggratiskan biaya konsultasi troubleshooting setelah masa garansi anda telah habis. Kami juga akan membebaskan biaya problem solving consultation seumur hidup. Jadi tidak usah khawatir jika videotron anda mungkin mengalami masalah pada videotron anda dan bingung harus bagaimana maka anda bisa berkonsultasi kepada kami.

Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia

Di daerah anda tidak ada yang menerima pesanan videotron? Tenang saja karena kami siap mengirim videotron pesanan anda entah itu jenis outdoor atau indoor ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Kami juga siap memasang videotron pesanan anda dengan tim yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Dijamin anda tidak akan kecewa jika memesan videotron pada kami. Cukup hubungi nomor 085232226662 pada hari dan jam kerja untuk mendapatkan konsultasi dan melakukan pemesanan videotron. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya!

 

Baca juga: Pertumbuhan Industri Videotron di Surabaya dan Harga Videotron Indoor Per Meter Murah Importir Langsung

Pertumbuhan Industri Videotron di Surabaya

Mencari kontraktor videotron murah di Surabaya? Silakan hubungi nomor: +6285232226662 (Nur Kholis)

 

Sekarang ini videotron menjadi salah satu teknologi yang dimanfaatkan untuk jasa iklan atau adversting. Karena jaman semakin canggih dan modern, maka videotron bisa kita temukan dengan mudah di manapun. Pada sejarah awalnya sendiri, videotron memang dipergunakan untuk iklan saja. Namun dari tahun ke tahun, videotron sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai media iklan saja namun sudah merambah ke berbagai bidang. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu bagaimana perkembangan videotron Surabaya sehingga anda yang ingin memanfaatkan teknologi dari videotron bisa semakin yakin. Tak usah berlama-lama berikut adalah beberapa informasi penting yang akan kami jabarkan kepada anda.

Contents

Penggunaan videotron Surabaya

Seperti yang sudah kita bahas di awal tadi, videotron kian tahun kian berkembang. Yang mungkin awalnya hanya digunakan untuk media iklan saja maka sekarang ini juga digunakan untuk berbagai kepentingan. Berikut adalah beberapa penggunaan videotron di masyarakat luas yang perlu anda ketahui :

1.    Instansi pemerintah

Salah satu penggunaan videotron Surabaya selain digunakan sebagai media adversiting adalah digunakan juga di instansi pemerintahan. Sebut saja instansi pemerintah di Surabaya, yang sudah mulai menggunakan LED videotron Surabaya sebagai salah satu media untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Tiap tahunnya akan ada alokasi dana untuk pengadaan videotron Surabaya. Ketika pergi ke Surabaya, maka kita bisa melihat videotron besar di beberapa jalanan yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat luas, selain itu videotron juga digunakan tidak hanya dipasang di jalanan umum saja ya melainkan juga dipasang mungkin untuk kebutuhan meeting room, kemudian auditorium, dan bahkan beberapa di pasang di bagian lobby kantor pemerintahan yang ada di Surabaya. Instansi pemerintah di Indonesia, sekarang ini sudah banyak yang menggunakan videotron karena merasa bahwa videotron punya banyak kelebihan.

2.    Perusahaan swasta

Kebutuhan LED videtron Surabaya tak hanya sampai instansi pemerintahan saja ya, bahkan banyak juga perusahaan swasta yang cukup tinggi di Surabaya yang menggunakan videotron untuk kebutuhan mereka. Biasanya untuk perusahaan swasta yang ada di Surabaya sendiri menggunakan videotron untuk dipasang di area lobby atau untuk kepentingan di meeting room dan juga auditorium. Videotron ini banyak dipilih karena bisa memberikan ukuran layar yang sangat besar dan luas sehingga akan memudahkan kebutuhan juga. Coba pergi ke beberapa perusahaan yang ada di Surabaya, kebanyakan mereka juga memanfaatkan videotron untuk kepentingan perusahaan mereka. Tidak hanya di Surabaya saja ya, namun sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan videotron di seluruh Indonesia.

3.    Tempat Ibadah

Kami sebagai supplier videotron Surabaya juga menemukan bahwa ternyata LED videotron Surabaya tak hanya digunakan di instansi pemerintahan dan juga perusahaan swasta juga, LED videotron ternyata juga digunakan untuk tempat ibadah seperti gereja misalnya. Seperti yang kita ketahui bahwa di Kota Surabaya sendiri sudah banyak ditemukan gereja besar yang menampung ratusan bahkan hingga ribuan jemaat untuk ibadahnya, karena itulah biasanya rumah ibadah seperti gereja membutuhkan LED videotron Surabaya. Banyak sekali supplier videotron Surabaya yang menerima pesanan videotron dari berbagai gereja.

4.    Instansi pendidikan

Karena harga videotron Surabaya yang cukup terjangkau, kami sebagai supplier videotron Surabaya sendiri juga banyak menerima pesanan videotron dari instansi pendidikan yang ada di Surabaya. Karena kami jual videotron Surabaya dengan harga yang cukup terjangkau, maka banyak sekali instansi pendidikan seperti mulai sekolah hingga unversitas di Surabaya yang memesan kepada kami LED videotron. Biasanya akan digunakan untuk auditorium ataupun untuk kebutuhan yang lainnya.

Prediksi Perilaku Konsumen Videotron di Surabaya

Kami sebagai supplier videotron Surabaya yang jual harga videotron Surabaya dengan harga yang terjangkau akan memberikan prediksi perilaku konsumen videotron Surabaya dari pandangan beberapa konsumen selama tahun terakhir ini. Sekarang ini permintaan videotron Surabaya semakin besar, selain itu banyak juga yang jual videotron Surabaya dengan harga harga videotron Surabaya yang murah.

Ke depannya akan teknologi videotron ini pasti akan berkembang makin pesat dan harga videotron Surabaya juga makin bervariatif tergantung dari ukuran pixelnya. Karena makin tahun, makin banyak dibutuhkan videotron dengan pixel ukuran kecil. Selain itu permintaan videotron kepada yang jual videotron Surabaya juga pasti akan berasal dari berbagai industri, tidak terbatas dari apa yang sudah kami sebutkan di atas tadi.

Jika anda membutuhkan videotron dan berada di Surabaya, maka anda bisa membeli videotron sesuai dengan kebutuhan anda pada kami dengan cara menghubungi ke nomor 085232226662 yang jual videotron Surabaya dengan harga yang murah dan terjangkau. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan LED videotron di area Surabaya Jatim dan sekitarrnya ya!

 

Baca juga: Harga Videotron P4 Indoor Murah Untuk Auditorium dan Command Center dan Jual Videotron Surabaya Harga Murah Gratis Konsultasi